Kaur - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui inovasi yang memudahkan akses layanan publik. Salah satu langkah terobosan terbaru adalah hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Bintuhan, yang akan segera diresmikan pada 12 Desember 2024.
Bupati Kaur H. Lismidianto, SH.MH melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kaur, M. Jarnawi, M.Pd., mengungkapkan bahwa MPP Kaur akan diresmikan secara virtual oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), melalui acara Zoom Meeting.
"Peluncuran Mal Pelayanan Publik (MPP) Kaur akan dilakukan serentak dengan lebih dari 40 MPP lainnya di seluruh Indonesia," jelas Jarnawi pada awak media ini Minggu, 8/12/2024.
Acara peresmian ini juga akan dihadiri oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH, bersama jajaran Forkopimda dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
"MPP Kaur akan menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Kaur, dengan menghadirkan layanan yang lebih efisien dan terintegrasi," tambah Jarnawi.
Mal Pelayanan Publik Kaur akan menyatukan berbagai jenis layanan yang selama ini terpisah, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai kebutuhan administratif. Layanan yang akan tersedia antara lain dari Dinas DPMPTSP, Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), serta berbagai lembaga lainnya seperti Samsat, BPJS Kesehatan, BPS, dan Bank Bengkulu.
Ke depan, MPP Kaur akan terus berkembang dengan menambah lebih banyak layanan publik, sehingga masyarakat tidak perlu lagi berpindah-pindah tempat untuk mengurus berbagai keperluan administratif. Semua layanan akan dikonsolidasikan dalam satu gedung yang nyaman, modern, dan mudah diakses.
Dengan adanya MPP ini, diharapkan proses birokrasi yang sering kali memakan waktu dan tenaga dapat dipangkas, memberikan kemudahan bagi warga Kabupaten Kaur dalam mendapatkan layanan secara cepat dan efisien.
Jarnawi menegaskan bahwa MPP Kaur bukan hanya sekadar gedung baru, melainkan simbol dari upaya pemerintah dalam menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik.
"Kami berharap MPP Kaur dapat memfasilitasi masyarakat dalam mengakses layanan dengan lebih mudah, serta memberikan kenyamanan yang lebih tinggi bagi para pengguna jasa," tutupnya.
(Ilpitar/Adv)