-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Tradisi Adat dan Pedang Pora Sambut Kapolres Ketapang yang Baru

    Metronewstv.co.id
    Friday, October 4, 2024, 19:11 WIB Last Updated 2024-10-04T12:11:30Z

    Ketapang – Polda Kalbar, AKBP Setiadi, S.H., S.I.K., M.H., resmi menggantikan AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng), untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di lingkungan Polres Ketapang Polda Kalbar. Kedatangan pejabat baru, Kapolres Ketapang AKBP Setiadi, S.H., S.I.K., M.H disambut dengan tradisi adat dan pedang pora di lingkungan Polres Ketapang, Jumat pagi (04/10/2024).


    Didampingi istri, Kapolres Ketapang yang tiba di Mako Polres Ketapang langsung  disambut dengan pengalungan dan penyerahan buket bunga oleh polisi cilik dari TK Bhayangkari Ketapang. Dilanjutkan dengan tradisi adat seperti Pencak Silat serta tepung tawar yang dilanjutkan dengan melewati jejeran pedang pora bersilang yang dibuka secara perlahan oleh barisan perwira, untuk membukakan jalan memasuki halaman Polres Ketapang.


    Selain tradisi pedang pora, Kapolres Ketapang yang baru juga disambut dengan hangat, oleh pejabat Kapolres yang lama AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng) serta para pejabat utama di halaman Polres Ketapang. AKBP Setiadi, S.H., S.I.K., M.H resmi menggantikan AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng) usai melaksanakan serah terima jabatan di Mapolda Kalbar pada rabu (02/10/2024) kemarin.


    Setelah memimpin jajaran Polres Ketapang selama kurang lebih 1 tahun 2 bulan, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng) mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabagdalpres Ro SDM Polda Metro Jaya.


    “ Kami ucapkan terima kasih atas segala dukungan seluruh pejabat utama dan anggota Polres Ketapang, sehingga kami dapat menjalankan amanah dengan baik, selama menjabat sebagai Kapolres Ketapang,” ujar AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng).


    “ Selanjutnya kami mohon doa restu dari rekan-rekan sekalian, agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengemban tugas yang baru, sebagai Kabagdalpres Ro SDM Polda Metro Jaya,” imbuh AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng).


    Dalam kesempatannya, Kapolres Ketapang AKBP Setiadi, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, dirinya akan meneruskan program dan prestasi yang baik, selama kepemimpinan AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng).


    “ Mari kita sama-sama bekerja, dan bekerja bersama-sama, untuk meneruskan prestasi beliau dengan baik,” kata Kapolres Ketapang.


    “ Kita semua mendoakan, semoga AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng)  beserta ibu bisa lebih sukses, dan karirnya lebih cemerlang di tempat tugas yang baru,” imbuh Kapolres Ketapang.


    AKBP Setiadi, S.H., S.I.K., M.H adalah alumni Akademi Kepolisian tahun 2004 dan tepat pada tanggal 20 September 2024, melalui surat Telegram Kapolri yang mencantumkan nama AKBP Setiadi, S.H., S.I.K., M.H untuk mengemban amanah baru sebagai Kapolres Ketapang.


    (Dimasdi)

    Komentar

    Tampilkan