-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    TMMD Merupakan Program Terpadu antara TNI dan Pemkab Yang Bertujuan Untuk Mempercepat Pelaksanaan Pembangunan Daerah

    Metronewstv.co.id
    Thursday, October 3, 2024, 16:40 WIB Last Updated 2024-10-03T09:40:41Z

    Pemalang - Pelaksanaan TMMD di Desa Tambi Kecamatan Watukumpul mencakup sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisiknya yaitu jalan beton, jembatan, jembaatan plat decker 2 unit, talud, drainase, bronjong kawat/turap dan pengaspalan.


    Adapun sasaran non fisiknya meliputi penyuluhan tentang balatkom, bela negara, 4 konsensus dasar dan wasbang; penyuluhan hukum terpadu; sosialisasi penerimaan prajurit TNI, penyuluhan tentang stunting dan pelayanan KB; sosialisasi tentang penanganan bencana alam; sosialisasi tentang Undang-undang pernikahan; penyuluhan tentang pertanian dan peternakan; sosialisasi administrasi kependudukan.


    Dalam hal ini sumber dana kegiatan tersebut berasal dari APBD Provinsi Rp. 230.000.000,- APBD Kabupaten Rp. 770.000.000,- dan Perkim Provinsi Rp. 340.000.000,- dengan jumlah  Rp. 1.340.000.000,- (Satu milyar tiga ratus empat puluh juta rupiah).


    Program kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 122 TA 2024 resmi di buka di Desa Tambi Kecamatan Watukumpul. Upacara pembukaan TMMD dipimpin Pjs. Bupati Pemalang Agung Hariyadi di Lapangan Sepak Bola Desa setempat. Rabu (2/10/2024).


    Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaludin, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Muhammad Arif, Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo, Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang Muib, Kasiter Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Darul Kutni, Kepala OPD Kab. Pemalang, Kasi Kompernika Satrad 214 Tegal Lettu Lek Saepul Bahroin, Danposal Tanjungsari Letda Laut (KH) Rudi Hartono, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0711/Pemalang, Forkopimcam Watukumpul, Kades se Kecamatan Watukumpul, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda se Kecamatan Watukumpul.


    Pjs Bupati Pemalang dalam sambutannya mengatakan bahwa, operasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud, salah satunya adalah Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Agung menjelaskan TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah akan meningkat.


    “Sasaran pokoknya, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,”  ucap Agung Hariyadi. 


    Program TMMD tersebut menurut Pjs Bupati, harus disukseskan bersama. Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat.


    Melalui TMMD tersebut, Agung Hariyadi mengajak semua untuk menggelorakan lagi semangat kebersamaan dan kegotong royongan seluruh elemen masyarakat yang ada.


    Selain mengajak untuk membangun sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa, Agung Hariyadi juga menerangkan tentang program TMMD juga diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi, kesehatan lingkungan dan memantapkan kerukunan antar umat beragama dalam rangka mencegah terjadinya konflik SARA, radikalisme, terorisme dan intoleransi.


    “Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya,” Pungkas Agung Hariyadi. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan