-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    SMAN 2 Peusangan Santuni Anak Yatim di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

    Metronewstv.co.id
    Saturday, October 12, 2024, 08:16 WIB Last Updated 2024-10-12T01:16:59Z

    Bireuen - Sekolah Menegah Atas Negeri 2 Peusangan Kabupaten Bireuen,menyantuni anak yatim, pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW, dihalaman sekolah setempat, Kamis ( 10/10) 2024.


    Peringati Maulid Nabi, turut mengundang penceramah, Tgk Irwansyah dari Krueng Geukuh Aceh Utara, " Dengan tema, Meneladani Akhlak  Serta Meningkatkan, Kecintaan Kita Kepada Rasullullah Muhammad SAW.


    Pantauan media ini, terlihat pada saat Tgk Irwansyah  membawakan tausiah agama islam, tidak satupun para siswa - siswa serta dewan guru yang beranjak dari tempat duduk mereka, meskipun tausiah seperti ini sering didengar pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tahun sebelumnya.


    "Kegiatan Maulid Nabi, dihadiri juga oleh Unsur Cabdin Bireuen, Kepala Sekolah SMA/ SMK se - derajat dan tamu undangan lainya.


    Maulid ini juga diwarnai adanya Santunan Anak Yatim yang berasal dari SDN dilingkungan sekitar yang berjumlah hampir mencapai 50 orang.


    Santunan anak yatim adalah salah satu bentuk sedekah yang dianjurkan dalam Islam. Hal ini karena anak yatim termasuk salah satu golongan yang berhak mendapatkan santunan. 


    Dengan melakukan santunan anak yatim, Anda dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang layak. Santunan anak yatim juga dapat menjadi ladang pahala yang besar.


    Sementara itu, Kepala SMAN 2 Peusangan Bireuen, Hasballah, S.Pd.M.Pd kepada media ini, Kamis (10/10) Tahun 2024, mengucapkan rasa bersyukur kepada Allah SWT, atas lancarnya acara Maulid Nabi Muhamad SAW di adakqn disekolah, meskipun diketahui bahwa dirinya baru seminggu menyandang Plt Kepala Sekolah, disebutkan juga bahwa " tidak ada yang tak mungkin, bila kita ingin berusaha penuh dengan hati yang ikhlas, contohnya hari ini, insya allah semuanya berjalan sesuai rencana" ucapnya.


    Selepas dari itu juga dirinya, sangat berterima kasih, untuk panitia maulid, komite sekolah, dewan guru yang sudah bekerjasama demi kelancaran kegiatan Maulid ini, " tak lupa juga terima kasih kepada semua undangan yang sudah hadir dalam kegiatan ini.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan