-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sekda Labuhanbatu Buka Rapat KKS

    Metronewstv.co.id
    Thursday, October 3, 2024, 07:16 WIB Last Updated 2024-10-03T00:16:08Z

    Rantauprapat - Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe membuka rapat koordinasi persiapan penilaian  Kabupaten Sehat (KKS) Kabupaten Labuhanbatu, yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati. Selasa (1/10/2024). 


    Sekda mengatakan penyelenggaraan kabupaten sehat sebagai upaya untuk mewujudkan kondisi yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program kesehatan dan sektor lain. 


    “Sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktivitas dan perekonomian masyarakat dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat,” kata Sekda. 


    Sekda menyebutkan strategi pelaksanaan kabupaten sehat dapat dilakukan dengan melibatkan semua potensi yang ada di masyarakat, dalam forum sebagai penggerak kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan melalui advokasi konsep kabupaten sehat kepada penentu kebijakan dan pengembangan kegiatan kabupaten sehat  selaras dengan visi dan misi pembangunan daerah yang tertuang dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah. 


    Melalui kegiatan ini, Sekda berharap dapat menjadi salah satu upaya atau solusi untuk mengatasi permasalah - permasalahan yang ada, dan menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan daerah, yang mana mampu menggerakkan masyarakat dalam mewujudkan kabupaten sehat sebagai tempat layak untuk dihuni, nyaman, bersih, rapi dan sehat. 


    Lebih lanjut, Sekda menyampaikan hasil kegiatan pemantauan, evaluasi dan pencatatan penyelenggaraan kabupaten sehat dilaporkan secara berjenjang. Adapun indikator penyelenggaraan kabupaten/kota sehat mulai tahun 2022 dengan 9 tatanan baru. 


    “Tatanan dimaksud meliputi, Tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, Tatanan permukiman dan rumah ibadah, Tatanan pasar rakyat sehat, Tatanan satuan pendidikan, Tatanan pariwisata, Tatanan transportasi dan tertib lalulintas jalan, Tatanan perkantoran dan perindustrian, Tatanan perlindungan sosial dan pencegahan dan penanganan bencana,” ujarnya. 


    Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber yang dibawakan oleh Kepala Bappeda Hobbol Z Rangkuti, S.Sos. MM dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Friska Simanjuntak SKM. MKM., dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. 


    Turut hadir, Diskominfo, mewakili Dinas Pendidikan, Mewakili Disporabudpar , Mewakili Dinas Sosial, Mewakili  Dinas Perkim, para Camat, Para Kapus dan Tamu Undangan Lainnya.


    (SS)

    Komentar

    Tampilkan