-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ratusan Peserta Hadiri Job Fair di SMK Negeri 1 Empat Lawang

    Monday, October 7, 2024, 20:38 WIB Last Updated 2024-10-08T02:38:52Z

    Empat Lawang – SMKN 1 Empat Lawang berhasil menyelenggarakan acara Job Fair yang diikuti oleh ratusan peserta pada hari Senin,7 Oktober 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menjembatani lulusan sekolah dengan dunia kerja serta memberikan kesempatan kepada para pencari kerja untuk berinteraksi langsung dengan berbagai perusahaan yang berpartisipasi.


    Job Fair ini dihadiri oleh sejumlah perusahaan terkemuka di berbagai bidang, yang menawarkan peluang kerja bagi para Alumni SMKN 1 Empat Lawang dan masyarakat umum. 


    Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari ramainya stand-stand perusahaan yang dipenuhi oleh para pencari kerja yang ingin mendapatkan informasi tentang peluang karir. Beberapa Dudi yang ikut andil dalam Job Fair ini, antara lain Alfamart, Indomaret, Pemodalan Nasional Madani (PNM), Telkomsel, XL Axiata, PT Indo Nutrisi Jaya dan FGI.


    Kepala SMKN 1 Empat Lawang, Bapak Dr. Panyahuti,M.Si.,M.Pd.T menyampaikan rasa bangganya atas suksesnya penyelenggaraan acara tersebut. “Kami berharap kegiatan ini dapat membantu para siswa kami, juga masyarakat umum, untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mereka. 


    " Ini adalah wujud nyata dari komitmen kami dalam mendukung lulusan agar siap menghadapi dunia kerja,” ujar beliau.


    Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Bapak Sumardi,S.I.P.,M.M juga menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasihnya kepada Seluruh keluarga besar SMK Negeri 1 Empat Lawang yang telah melaksanakan kegiatan job fair in dan kepada Pihak Industri yang terlibat.


    Pada kesempatan ini juga kordinator Pengawas SMA/SMK dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Damirin Supli,S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan berharap kegiatan ini diikuti oleh SMK yang ada di Kabupaten Empat Lawang nantinya.


    Kegiatan Job Fair ini diharapkan menjadi agenda rutin yang dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi lulusan SMKN 1 Empat Lawang dan masyarakat sekitar, serta memperkuat hubungan antara institusi pendidikan dan industri kerja.


    Dengan ratusan peserta yang hadir pada acara ini membuktikan tingginya minat dan kebutuhan masyarakat terhadap akses informasi pekerjaan. SMKN 1 Empat Lawang berkomitmen untuk terus mendukung generasi muda agar lebih siap dan kompetitif dalam dunia kerja. (AD).


    (Hendra,.SE)


    Komentar

    Tampilkan