-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Raih IKPA dengan nilai sempurna, Kapolres Ketapang Terima Penghargaan Dari Kanwil DJPb Kalbar

    Metronewstv.co.id
    Thursday, October 17, 2024, 17:29 WIB Last Updated 2024-10-17T10:29:14Z

    Ketapang, Kalbar - Polres Ketapang berhasil meraih penghargaan sebagai peringkat kedua terbaik dalam kategori Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) semester I Tahun 2024 di wilayah Kalimantan Barat dengan nilai sempurna. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Kalbar Kukuh Sumardono Basuki kepada Kapolres Ketapang AKBP Setiadi, S.H., S.I.K., M.H., dalam acara penyerahan penghargaan yang digelar di Aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalbar, Jalan K.S. Tubun Pontianak Kalbar, pada kamis (17/10/2024) pukul 09.00 wib.


    Capaian ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja Polres Ketapang dalam pengelolaan dan pelaksanaan anggaran yang transparan, akuntabel, serta sesuai dengan aturan dan standar yang ditetapkan oleh pemerintah. Kapolres Ketapang menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan tersebut dan menegaskan komitmen Polres Ketapang untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan anggaran.


    “ Saya sangat bersyukur atas penghargaan ini. Meskipun baru 3 Minggu menjabat, namun sudah dapat menorehkan Prestasi ini, yang tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan loyalitas dari seluruh anggota Polres Ketapang dalam memastikan pengelolaan anggaran dilakukan secara efisien, transparan, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan capaian nilai 100, tentunya membuktikan kinerja Polres Ketapang yang maksimal. Kami akan terus berupaya untuk mempertahankan yang sudah tercapai serta meningkatkan kinerja kami di masa yang akan datang,” ujar Kapolres Ketapang.


    Kapolres juga menambahkan bahwa penghargaan ini akan menambah motivasi Polres Ketapang untuk semakin baik dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang mendukung tugas kepolisian, terutama dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan pelayanan publik yang prima.


    Penghargaan IKPA diberikan berdasarkan beberapa kriteria penilaian, antara lain realisasi anggaran, perencanaan kas, kepatuhan terhadap penyampaian laporan, serta penggunaan anggaran yang tepat sasaran. Polres Ketapang berhasil mencapai semua indikator tersebut dengan baik, sehingga layak mendapatkan penghargaan dari Kanwil DJPb Kalbar.


    Dengan diraihnya penghargaan ini, Polres Ketapang semakin membuktikan komitmennya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat, termasuk dalam hal pengelolaan keuangan negara yang amanah dan profesional, dan tentunya untuk mewujudkan Polres Ketapang SIAP (Solutif, Inovatif, Akuntabel, dan PRESISI).


    (Dimas)

    Komentar

    Tampilkan