-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pohon Beringin Tumbang, Timpa Layos Kios Pasar Karanganyar dan Sepeda Motor

    Metronewstv.co.id
    Saturday, October 26, 2024, 20:00 WIB Last Updated 2024-10-26T13:00:41Z

    PEKALONGAN - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, menyebabkan sebuah pohon beringin yang berada di depan pasar Karanganyar, tumbang. Peristiwa ini terjadi pada Jumat siang (25/10).


    Berdasar keterangan yang berhasil dihimpun dari Kapolsek Karanganyar, bahwa pohon yang berdiameter sekitar 2,5 meter dan tinggi 18 meter tersebut tumbang sehingga menimpa 4 layos pasar dan 1 sepeda motor.


    “Karena hujan yang cukup deras dan angin yang juga kencang, menyebabkan pohon yang berada di depan pasar Karanganyar, tumbang. Ini menimpa 4 layos kios pasar dan 1 kendaraan roda dua,” kata AKP Edy Sarwono.


    Kapolsek menjelaskan, sekitar pukul 12.30 wib kondisi cuaca hujan lebat disertai angin kencang, dimana saat itu saksi yang merupakan pemilik toko depan pasar sedang beristirahat di dalam toko. Kemudian tiba-tiba, dirinya mendengar suara dentuman yang kencang.


    Seketika itu juga,saksi keluar dan melihat sebuah pohon beringin di depan pasar sudah tumbang. Kejadian ini pun segera dilaporkan ke Kepolisian.


    Mendapati laporan dari warga, Polsek Karanganyar bergerak cepat melakukan evakuasi. Dengan dibantu petugas BPBD Kabupaten Pekalongan, Damkar dan juga PMI serta warga sekitar, pohon yang sebelumnya melintang di jalan, berhasil dievakuasi.


    “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 10 juta,” pungkas AKP Edy.


    (Riki)

    Komentar

    Tampilkan