-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pjs Bupati Labuhanbatu Lepas 23 Kafilah dan 7 Pembina LSAQI

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 7, 2024, 11:32 WIB Last Updated 2024-10-07T04:32:51Z

    Rantauprapat - Sebanyak 23 kafilah dan 7 orang pembina DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) secara resmi dilepas Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Labuhanbatu, Dr H. Faisal Arif Nasution S.Sos M.Si di Aula Rumah Dinas Bupati, Jalan WR Soepratman, Rantauprapat, Sabtu (5/10). 


    Mereka direncanakan mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan berlangsung di Asrama Haji Kota Medan, pada 6 hingga 11 Oktober 2024 mendatang. Ada total 7 kategori lomba yang turut diikuti kontingen LASQI asal Labuhanbatu. 


    Ketujuh kategori itu yakni, Lomba Bintang Vokalis Anak Putra/i, Bintang Vokalis Remaja Putra/i, Bintang Vokalis Dewasa Putra/i, Pop Religi Anak-Anak Putra/i, Pop Religi Remaja Putra/i, Pop Religi Dewasa Putra/i, dan Lomba Rebana Klasik Remaja Putra. 


    Pjs Bupati Labuhanbatu memberikan apresiasi atas keberadaan DPD LASQI Labuhanbatu. Sebab, kata Pjs, dari informasi yang diterimanya bahwa banyak potensi dan prestasi yang diperoleh LASQI Labuhanbatu di tingkat nasional, itu suatu kebanggan. 


    “Saya mengapresiasi keberadaan LASQI Labuhanbatu. Diketahui dari Ketua Harian LASQI, banyak potensi LASQI dan sudah menorehkan prestasi di tingkat nasional, itu merupakan prestasi yang membanggakan bagi kita warga Labuhanbatu,”ucapnya. 


    Pjs meyakini, para kafilah dan anak-anak yang akan berangkat ke Festival Seni Qasidah ini merupakan Putra/i terbaik Kabupaten Labuhanbatu. Pjs berharap, para kafilah dapat mempersembahkan sesuatu hal yang bermanfaat bagi LASQI dan masyarakat. 


    “Saya yakin para kafilah dan anak-anak yang akan bertanding ini merupakan putra-putri terbaik kita yang nantinya dapat mempersembahkan sesuatu yang bermanfaat terhadap LASQI dan tentunya masyarakat Labuhanbatu,”katanya. 


    Kepada para pengurus maupun pembina LASQI, Pjs berpesan agar selalu bertukar informasi selama berada di Kota Medan. Dirinya mengucapkan selamat mengikuti Festival, doa masyarakat Labuhanbatu senantiasa mengiringi para kafilah. 


    “Saya mengucapkan selamat bertanding, kami senantiasa berdoa agar seluruh kontingen diberikan kesehatan. Kepada pengurus dampingilah anak-anak kita ini, dan pesan saya terus saling bertukar informasi selama berada di Kota Medan,”pesan Pjs. 


    Sebelumnya, Ketua Harian DPD LASQI Labuhanbatu, Nasran S.Sos dalam laporannya menjelaskan, pihaknya telah melakukan persiapan matang menjelang berlangsungnya Festival Seni Qasidah Tingkat Sumatera Utara yang akan berlangsung di Asrama Haji Medan. 


    Nasran mengungkapkan, pada tahun 2023 lalu, anak-anak asal Labuhanbatu pernah berhasil menorehkan hasil mentereng pada Festival Seni Qasidah tingkat nasional. Raihan itu didapat pada kategori Rebana Klas Putra, Bintang Vokalis Putra dan Vokalis Putri. 


    “Semoga di tahun 2024 ini kita meraih hasil yang terbaik dari sebelumnya. Kepada Pemkab Labuhanbatu, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan semangat yang telah diberikan kepada kami semua sebagai pengurus LASQI Labuhanbatu,”tutupnya. 


    Terlihat hadir pada pelepasan tersebut, Sekdakab Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, Asisten II Ikramsyah, Asisten III Zaid Harahap, para  pimpinan OPD, perwakilan Kemenag Labuhanbatu, dan tamu undangan lainnya.


    (SS)

    Komentar

    Tampilkan