-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pj Gubernur Sugito Kukuhkan Kepala BPKP Kepulauan Babel

    Metronewstv.co.id
    Saturday, October 12, 2024, 07:28 WIB Last Updated 2024-10-12T00:28:06Z

    PANGKALPINANG - Leo Lendra resmi dikukuhkan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Sugito sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kep. Babel, Kamis (10/10/2024).


    “Bapak Ibu sekalian, tentu peran BPKP sangatlah strategis untuk bisa mengawal bagaimana kita bisa melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik, tentu dengan indikator-indikator yang telah ditetapkan” ujarnya saat memberikan sambutan.


    Sugito mengatakan peranan Kepala BPKP yang baru untuk dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan semua mitra atau stakeholders di Kep. Babel serta tak lupa untuk memberikan kontribusi dan manfaat yang besar sehingga dapat berdampak luas bagi peningkatan kualitas pembangunan di Kep. Babel.


    “Kami sangat berharap dari pihak BPKP dapat bersama-sama dengan pemerintah provinsi dalam menyehatkan keadaan saat ini dengan berbagai upaya seperti menghasilkan sumber-sumber keuangan yang bisa meningkatkan pendapatan asli daerah,” harapnya. 


    Saat ini pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota memang sedang melakukan upaya-upaya efisiensi dalam mengoptimalkan potensi sumber daya di tengah keterbatasan yang kita miliki seperti keterbatasan anggaran dan kemampuan sumber daya manusia, namun tetap menargetkan bagaimana secara bersama semua bisa bangkit kembali. 


    “Salah satu upaya yang kita lakukan misalnya melakukan perubahan anggaran dan menyesuaikannya kembali dengan potensi yang ada. Di sisi lain, kita juga melakukan skala prioritas, apa yang harus kita lakukan agar dana yang digunakan semakin efektif dan efisien untuk menunjang dari berbagai kegiatan yang menjadi prioritas untuk masyarakat,” pungkasnya. 


    “Kami sangat mengharapkan sinergi dari kita semua, saya yakin BPKP punya instrumen untuk itu dan bisa memberikan jurus jitu dalam menghadapi persoalan yang sedang kita hadapi di Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Bangka Belitung,” tutup Sugito.


    Kegiatan pengukuhan ini turut dihadiri Forkopimda , Pj Sekda Kep. Babel, Pj Bupati Bangka, Pj Bupati Belitung beserta undangan terkait lainnya.


    (Zn)

    Komentar

    Tampilkan