-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pj Gubernur Aceh Melantik Tiga Penjabat Baru

    Metronewstv.co.id
    Saturday, October 12, 2024, 08:31 WIB Last Updated 2024-10-12T01:31:54Z

    Banda Aceh - Pj Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si, secara resmi melantik dan mengambil sumpah tiga Penjabat Bupati diantaranya, adalah Azwardi sebagai Pj Bupati Aceh Barat, Iskandar AP sebagai Pj Bupati Nagan Raya, dan Taufik sebagai Pj Bupati Aceh Tenggara.


    Kegiatan pelantikan dilaksanakan pada acara upacara di Anjong Mon Mata, Meuligoe Gubernur Aceh, pada Jumat, 11 Oktober 2024. 


    Sementara itu, Azwardi menggantikan Mahdi Efendi, yang kini kembali bertugas sebagai Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, setelah sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Barat. Azwardi sendiri sebelumnya memegang jabatan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Aceh.


    Sementara, Iskandar AP dilantik sebagai Pj Bupati Nagan Raya, menggantikan Fitriany Farhas, yang kini kembali menjabat sebagai Direktur Rendal Deputi Pengamanan Aparatur dan Non Aparatur Negara di Badan Intelijen Negara (BIN), setelanjutnya  Iskandar menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh.


    Untuk Aceh Tenggara, Taufik dilantik menggantikan Syakir, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Aceh. Sebelum pelantikan ini, Taufik adalah Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh.


    Selesai melakukan pelantikan  dan mengambil sumpah para penjabat Bupati.


    Dalam pesanya, Pj.Gubernur Aceh, Safrizal menyampaikan bahwa, tugas dan tanggung jawab yang harus diemban oleh pejabat baru. Ia menegaskan kalau proses pengangkatan, mutasi, dan promosi  ini merupakan hal yang biasa dqn bukan luar biasa untuk karier seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).


    "Safrizal sangat mengapresiasi dedikasi Syakir, Mahdi Efendi, dan Fitriany Farhas selama masa jabatan mereka. “Semoga Allah SWT membalas amal-bakti saudara dan menjadikannya sebagai amal baik di sisi yang maha kuasa, "sebutnya.


    Pj.Gubernur Aceh mengharapkan semua penjabat baru bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab dan manfaatkan pengalaman sebelumnya dalam mengemban tugas baru yang lebih menantang.


    “Jangan pernah bersikap eksklusif, ramahlah kepada masyarakat, mudah ditemui bila   ada masalah di daerah, segera cari solusi terbaik,” pinta Pj Gubernur Aceh.


    Safrizal menekankan pentingnya penanganan banjir di Aceh Tenggara serta optimalisasi potensi pertambangan di Aceh Barat dan Nagan Raya demi kepentingan masyarakat,


    Dalam hal ini, Safrizal menyoroti pentingnya program PKK dan Posyandu yang ada didesa - desa, Ia menegaskan bahwa keberhasilan kepala daerah sangat berkaitan erat dengan kesuksesan program ini. TP PKK Provinsi Aceh.


    Dikatakan lagi bahwa Pj.Gubernur Aceh akan terus selalu mendukung upaya-upaya tersebut di seluruh kabupaten dan kota di Propinsi Aceh.


    Pj.Gubernur Aceh, Safrizal berharap para penjabat bupati baru  saja dilantik  agar kiranya bisa menjalankan tugasnya sesuai amanah dengan penuh tanggung jawab, mengutamakan pelayanan kepada masyarakat walupun harus menghadapi berbagai tantangan di daerah  masing-masing.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan