-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pj. Gubernur Aceh, Bantu Masyarakat Korban Banjir Aceh Tamiang

    Metronewstv.co.id
    Friday, October 18, 2024, 19:22 WIB Last Updated 2024-10-18T12:22:12Z

    Aceh Tamiang - Pj. Gubernur Aceh, Dr.H. Safrizal ZA, M.Si, memberikan langsung bantuan satu truck berisi bahan pokok bencana di Posko Pengungsi Terminal C, Kec. Seruway, Aceh Tamiang.


    Bantuan sandang dan pangan itu diterima langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra pada Kamis, (17/10) yang disaksikan Forkopimda Aceh dan unsur Muspika setempat. Turut serta didampingi Kadis Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob dan Kepala BPBA, Teuku Nara Setia.


    Bantuan bencana yang diberikan itu dengan tujuan untuk dapat mencukupi kebutuhan dasar bagi masyarakat yang terdampak bencana musibah banjir.


    Sementara Pj.Gubernur Aceh tiba di Aceh Tamiang didampingi Kapolda Irjen Pol. Achmad Kartiko, dan Pangdam IM, Niko Fahrizal.


    Pj. Gubernur Aceh ikut juga memantau kondisi kerusakan fasilitas umum akibat banjir serta memantau situasi penanganan bencana di Aceh Tamiang.


    Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Aceh, Safrizal menjelaskan penyebab utama terjadinya banjir besar di Kecamatan Seruway disebabkan pecahnya tanggul sungai sehingga air masuk ke rumah masyarakat merendam puluhan desa.


    Oleh karenanya, Safrizal dapat pastikan telah memerintahkan Dinas Pengairan dan BPBA agar merevitalisasi sementara waktu untuk tanggul yang jebol, bertujuan untuk mencegah banjir susulan masuk kembali ke permukiman Masyarakat.


    Dalam hal ini, Pj. Gubernur Aceh, Safrizal ikut juga  memantau sejumlah penanganan bencana Hidrometeorologi yang dilakukan di 10 Kabupaten/Kota di Aceh melalui daring meeting.


    Pj. Gubernur didampingi Pangdam dan Kapolda memimpin langsung rapat koordinasi  yang diikuti Pj. Bupati/Walikota se Aceh, seperti, Kabupaten Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Nagan Raya, Singkil, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Utara, Subulussalam.


    Penanganan terhadap musibah itu, seperti jalan putus diperbaiki, sedangkan bantuan masa panik juga sudah disalurkan.

    .

    Bila ketika masa emergency berakhir baru kita mulai rehab dan rekon melalui rekonstruksi," sebut Safrizal.


    ( Hendra)

    Komentar

    Tampilkan