-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pj Gubernur Aceh, Bangga 33 Anak Disabilitas Aceh Ikut (Peparnas) XVII di Solo

    Monday, October 7, 2024, 18:25 WIB Last Updated 2024-10-07T11:25:43Z


    Aceh 
    - Pj Gubernur Aceh Dr. H, Safrizal, ZA, M.Si, sangat mendukung Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII yang berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (6 /10) 2024, dikarenakan, di Aceh sendiri, masih  ada juga  anak - anak disabilitas yang patut mendapatkan hak seperti anak-anak lain pada umum.

    " Tak hanya itu, Pj Gubernur Aceh Dr. H, Safrizal, ZA, M.Si, juga ikut menghadiri pembukaan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (6 /10) 2024.


    Propinsi Aceh, mengirimkan 33 orang kontingen yang akan berjuang untuk memperebutkan juara di Perparnas ini, Safrizal  berharap masyarakat Aceh mendoakan seluruh kontingen yang akan bertanding.


    “Doa masyarakat Aceh juga merupakan semangat untuk para atlet-atlet kita, semoga atlet-atlet kita bisa meraih juara umum dan mengharumkan nama Propinsi Aceh, anak pemuda Aceh lainya sudah banyak mendapatkan prestasi dan sekarang, Isya Allah akan dilanjutkan oleh-oleh anak-anak berkebutuhan khusus di Propinsi Aceh,”  jelasnya.


    Pj.Safrizal, berharap juga  mereka pantas mengharumkan nama Aceh dan patut di apresiasi atas perjuangan dalam mengikuti Perpasnas tersebut.


    “Insya Allah kita bersama - sama untuk  mendoakan keberhasilan mereka, semoga saja, anak - anak kita, membawa pulang mendali untuk daerah yang kita cintai ini,” ucap Pj.Gubernur Aceh.



    Sementara itu, pesta olahraga multieven nasional untuk atlet-atlet difabel itu dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo yang berlangsung sampai tanggal (13 Oktober ) 2024 mendatang.


    Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, Peparnas XVII ini sangat spesial. Ia mengaku rela terbang dari Ibu Kota Nusantara (IKN) menuju Kota Solo demi menghadiri secara langsung Upacara Pembukaan ini dan berjumpa dengan para peserta.


    Ia juga menyampaikan komitmennya untuk memberikan dukungan penuh terhadap atlet penyandang disabilitas di seluruh Indonesia. Menurut Jokowi, selain daya juangnya yang luar biasa, prestasi atlet penyandang disabilitas di Indonesia juga sangat membanggakan.


    “Saya juga berharap perhelatan Peparnas XVII ini menjadi panggung kesetaraan bagi seluruh atlet penyandang disabilitas yang bakal berjuang untuk meraih prestasi terbaiknya di ajang ini, " sebut Jokowi.


    ( Hendra)

    Komentar

    Tampilkan