-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pj. Gubernur Aceh Apresiasi Seluruh ASN, Berhasil Jalankan Program PRB

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 14, 2024, 19:50 WIB Last Updated 2024-10-14T12:50:17Z

    Banda Aceh - Pj. Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si, mengapresiasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Aceh yang terlibat menyukseskan pelaksanaan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Propinsi Aceh yang dilaksaanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI. 


    "BNPB Repulik Indonesia menilai pelaksanaan PRB  di Propinsi Aceh merupakan yang terbaik diantara Kab/ Kota lain di Indonesia yang sebelumnya  pernah dilakukan.


    Berdasarkan Informasi yang saya terima dari Sekretaris Utama BNPB, pelakasanaan peringatan bulan PRB di Propinsi Aceh merupakan yang terbaik dilaksanakan,” kata Safrizal pada saat menjadi pembina apel Senin pagi di halaman Kantor Gubernur Aceh, (14/10)


    Selanjutnya Pj.Gubernur Aceh Safrizal mengatakan, salah satu yang membedakan pelaksanaan program PRB ini di Propinsi Aceh, membuat sejumlah para tamu sangat terkesan adalah keramah-tamahan pelayanan yang diberikan tuan rumah, dan ini bisa dilupakan selamanya.


    “Tamu kita merasa  sangat beda, saat kita melayani dengan sepenuh hati dan keikhlasan semua tamu kita layani dengan baik tampa ada perbedaan diqntara mereka, walaupun pangkatnya rendah, kita tidak lihat pangkat maupun dari jabatan mereka didalam melayani tamu,” kata Pj Gubernur Aceh Safrizal, menurutnya kita semuanya sama saja, karena kita adalah makhluk Allah SWT.


    Selaku Pimpinan Propinsi Aceh Saya berharap, kesan baik ini bisa mengubah pandangan masyarakat di daerah lain terhadap Aceh, tidak seperti dibayangkan sebelumnya kalau kehidupan di Aceh itu sangat mengerikan.


    Ditambahkan lagi oleh Safrizal,Ia meminta semua ASN Pemerintah Aceh untuk mempersiapkan diri kembali untuk menyukseskan agenda besar di akhir tahun, yaitu peringatan 20 tahun tsunami Aceh. Peringatan ke-20 tahun itu nantinya akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan yang berisi edukasi guna meminimalisir korban, bila tiba - tiba terjadi bencana.


    Pj.Gubernur Aceh, Safrizal juga meminta ASN agar selalu siaga dan berhati-hati, dikarenakan saat ini sedang terjadi musim curah hujan tinggi hingga pergantian tahun nanti, seperti banjir, longsor, angin badai dan bentuk bencana lainya.


    “Bukan hanya BPBA dan PUPR, namun semua kita harus selalu bersiaga dan waspada ,” sebut Safrizal.


    Di akhir acara apel upacara  tersebut, Safrizal meminta ASN terus memacu kinerja di penghujung tahun 2024. Ia berharap serapan anggaran dapat berjalan maksimal.


    “Segera laporkan kepada pimpinan bila ada kesulitan dalam pelaksanaan kegiatan sehingga bisa berjalan lancar kembali,”jelas Safrizal


    Selain Pejabat struktural di lingkungan Setda Aceh, pelaksanaan apel dalam kegiatan upacara bendera yang dipimpin oleh Pj Gubernur Aceh Safrizal  serta diikuti bagi seluruh Kepala SKPA di Pemerintahan Aceh.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan