-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pj. Bupati Nukman Apresiasi Gagasan Kepala Diskominfo Peningakatan SPBE

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 14, 2024, 19:57 WIB Last Updated 2024-10-14T13:44:37Z

    Lampung Barat - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Barat Munandar Mursal, S.Sos terkait gagasan aksi perubahan yang berjudul "Sterategi Pengembangan Aplikasi Layanan (Sipal) Guna Meningkatkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Lampung Barat".


    Pj. Bupati Lampung Barat berharap gagasan yang telah torehkan Kepala Diskominfo itu membawa perubahan yang bisa memenuhi harapan semua, khususnya terkait pelayanan yang berbasis elektronik.


    "Semoga gagasan saudara Munandar ini ke depannya dapat memberikan manfaat dan peningkatan kwalitas pelayanan kepada masyarakat Lampung Barat," kata Nukman kepada tim rilis pada Dinas Kominfo Lampung Barat, Senin 14 Oktober 2024. 


    Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejama Sai Betik itu menyampaikan dirinya menunggu realisasi SPBE tersebut sebagai bentuk komitmen seluruh pihak serta koordinasi dan sinergi yang baik antar perangkat daerah.


    Sementara, Kepala Diskominfo Munanda Mursal dalam sampaiannya menjelaskan  SPBE adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE secara terintegrasi. 


    SPBE bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.


    Lebih lanjut Munandar menyampaikan alasan dirinya mengagas aksi perubahan yang berjudul SIPAL SPBE tersebut karena menurutnya penggunaan internet dan perangkat mobile telah memungkinkan akses informasi dan layanan publik secara cepat dan mudah. 


    "Dengan berkembangnya kemajuan teknologi komputer dan internet telah mengubah cara interaksi dan pertukaran informasi antara pemerintah dan masyarakat," ungkapnya. 


    Bahkan, banyak negara dan organisasi internasional telah mendorong pemerintah untuk mengadopsi SPBE sebagai langkah menuju pemerintahan yang lebih baik dan layanan publik yang berkua litas, Contoh standar internasional termasuk Prins ip- prinsip Deklarasie-Government dari Perserika tan Bangsa-bangsa (PBB) dan inisiatif Open Government Partnership .


    Munandar juga menjelaskan manfaat adanya SPBE tersebut yakni untuk meningkatkan aksesibilitas dan kepuasan masyarakat, meningkatkan efisiensi dan produktivitas pemerintah, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintah, meningkatkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat, meningkatkan keamanan dan perlindungan data, mengurangi dampak lingkungan.

     

    (Ariyanto)

    Komentar

    Tampilkan