-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pengukuhan Korcam dan Kordes Paslon FAOITA Nomor Urut 4 Di Lolomatua : Ribuan Masyarakat hadir

    Admin
    Thursday, October 10, 2024, 13:51 WIB Last Updated 2024-10-10T08:30:24Z

    Nias Selatan - Panganan Calon nomor urut 4 FAOITA (Fajarius Laia, ST - Sifaoita Bu'ulolo, ST) melakukan Pengukuhan Koordinator Kecamatan (Korcam), Koordinator Desa (Kordes) Kecamatan Lolomatua, Kecamatan Onohazumba, Kecamatan Huruna dan KARTINI FAOITA dapil 3, di Aula Paroki Trinitas Sogawunasi Kecamatan Lolomatua Kabupaten Nias Selatan, Selasa (8/10/2024).


    Turut hadir : Paslon Nomor Urut 4 (Fajarius Laia, ST - Sifaoita Bu'ulolo, ST), Tim Pemenangan tingkat Kabupaten Nias Selatan, antara lain : Fabowosa Laia, Feriaman Sarumaha, Anugrah Dakhi, Fa'atulo Gulo, Yanto Gohae, Ketua Umum Pemenangan, Ranto H. Dakhi, Sekretaris Umum, Satulo Tafonao, Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan dari Partai PAN dan Partai Demokrat, Tim Kartini FAOITA.


    Pada pengukuhan Korcam dan Kordes ini, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Nias Selatan nomor urut 4, Fajarius Laia, ST - Sifaoita Bu'ulolo, ST mengatakan bahwa sebagai Pasangan muda tidak mau memberikan janji yang tidak pasti, yang pada akhirnya nantinya akan mengecewakan masyarakat.


    Dan apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, program prioritas Pasangan Fajarius Laia, ST - Sifaoita Bu'ulolo, ST, yakni : 1. Peningkatan asupan gizi Ibu hamil/menyusui, anak dan balita, 2. Bantuan seragam dan perlengkapan Sekolah bagi Siswa baru, 


    3. Keberlanjutan Beasiswa Pendidikan Tinggi yang berkualitas, 4. Peningkatan produktivitas pertanian dan peternakan. 5. Pengembangan perikanan tangkap, pengelolaan dan pemasaran hasil perikanan, 6. Fasilitas kegiatan pengembangan bakat, minat dan prestasi Gen Z, 


    7. Pemberdayaan Wirausaha muda mandiri, 8. Pengembangan karir dan peningkatan kesejahteraan sumber daya aparatur ASN, PPPK, Kades, Aparat Desa, BPD dan Tenaga Harian Lepas (THL). 9. Optimalisasi transportasi laut di daerah Kepulauan, 


    10. Optimalisasi layanan publik dengan metode jemput bola, dan 11. Pemerataan fasilitas rumah ibadah, urai Fajarius Laia bersama Sifaoita Bu'ulolo. 


    Fajarius Laia, ST memastikan bahwa, apabila Pasangan FAOITA Nomor Urut 4 terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, maka dalam 2 tahun Kepemimpinannya masyarakat Nias Selatan tidak lagi harus berobat di Gunungsitoli.


    "Apabila Kami Pasangan FAOITA (Fajarius Laia, ST - Sifaoita Bu'ulolo) Nomor Urut 4 terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, maka dalam 2 tahun Kepemimpinannya masyarakat Nias Selatan tidak lagi harus berobat di Gunungsitoli.


    Selain itu, pihaknya juga akan membangun infrastruktur jalan dengan cara menjemput bola/meminta anggaran baik dari tingkat Provinsi maupun di Kementerian PUPR. Kalau hanya mengharapkan dari APBD, dari sekitar Rp. 1,5 triliun, sebagian dari itu untuk belanja Pegawai dan dana sharing untuk Dana Desa, jelas Fajarius Laia.


    Dari pantauan wartawan Media ini saat berlangsungnya acara, tampak masa sekitar seribuan memadati lokasi untuk menyaksikan pengukuhan Korcam dan Kordes tersebut, dan begitu antusiasnya para hadirin untuk mendengarkan orasi Politik Pasangan Calon nomor urut 4 ini dan beberapa tokoh masyarakat lainnya, sampai acara ini selesai.


    (FT) 

    Komentar

    Tampilkan