-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pengamanan Kampanye di wilayah Ketapang - Kalbar menjadi prioritas utama Kapolres

    Metronewstv.co.id
    Thursday, October 17, 2024, 17:27 WIB Last Updated 2024-10-17T10:27:20Z

    Ketapang, Kalbar - Kapolres Ketapang, AKBP Setiadi, S.H., S.I.K., M.H.,  memimpin langsung jalannya pengamanan kampanye para Paslon yang akan berlaga di Pilkada serentak tahun ini, baik Cagub/Wagub maupun Cabup/Wabup yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Ketapang. 


    Dalam setiap kampanye yang dilaksanakan di wilayahnya, Kapolres Ketapang menurunkan puluhan personel gabungan dari Polres Ketapang, guna memastikan kelancaran dan keamanan acaranya. Pengamanan dilakukan untuk menjaga ketertiban, serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama acara berlangsung.


    " Kami dari pihak kepolisian telah menyiapkan personel yang cukup dan strategi pengamanan yang optimal untuk memastikan kegiatan kampanye di wilayah Ketapang selalu berjalan lancar dan kondusif. Kami juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk ikut serta berperan aktif menjaga ketertiban selama kampanye Pilkada serentak berlangsung," ujar Kapolres Ketapang.


    Salah satu kampanye yang dlaksanakan di wilayah Ketapang adalah kampanye dari pasangan calon Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji yang digelar di Lapangan Futsal Spirit yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Desa Kali Nilam Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, pada Rabu (16/10/2024) pukul 19.00 Wib.


    Dalam Kampanye tersebut, Kapolres bersama Pejabat Operasi Mantap Praja Polres Ketapang turun langsung untuk memastikan kegiatan Kampanye berjalan kondusif dan tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi. Kampanye yang dilakukan secara dialogis yang dihadiri oleh Cagub H. Sutarmidji dan tim sukses Paslon, simpatisan, serta warga Ketapang ini berlangsung dengan tertib. Warga yang hadir diberi kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Cagub nomor urut 01 H Sutarmidji dan menyampaikan aspirasi mereka terkait pembangunan di Kalimantan Barat. Warga masyarakat yang hadir juga turut mendukung kegiatan Kampanye berjalan tertib serta kondusif.


    “ Pengamanan ini merupakan bagian dari tugas kami untuk menjaga demokrasi agar dapat berjalan dengan baik, aman, dan kondusif. Kami akan terus bersinergi dengan seluruh elemen terkait untuk memastikan keamanan di setiap tahapan Pemilukada, dan juga membuktikan Polres Ketapang yang SIAP (Solutif, Inovatif, Akuntabel, dan PRESISI)" tutup Kapolres Ketapang.


    Kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 yang dilaksanakan jajaran Polres Ketapang. Kapolres juga mengapresiasi kerjasama seluruh lapisan masyarakat Ketapang yang tetap menjaga suasana damai dan kondusif selama kampanye berlangsung. Ia berharap seluruh rangkaian tahapan Pemilukada di Ketapang dapat terus berjalan aman, lancar, dan terkendali hingga proses pemungutan suara nanti.


    (Dimas)

    Komentar

    Tampilkan