-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pemkab Labuhanbatu Terima Penghargaan SAKIP Award 2024

    Metronewstv.co.id
    Thursday, October 3, 2024, 15:54 WIB Last Updated 2024-10-03T08:54:04Z

    Rantauprapat - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk pertama sekali menerima penghargaan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2024 pada ajang SAKIP Award 2024 Rabu 2 Okt 2024 di Grand Ballroom Birawa, Hotel Bidakara Jakarta yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. 


    Penghargaan ini diterima langsung oleh Pjs. Bupati Labuhanbatu Dr. H. Faisal Arif Nasution, S.Sos, M.Si yang diserahkan oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dengan predikat B (baik). Disaksikan oleh para pejabat dari seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. 


    Diketahui, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah yang terintegrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran, dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. 


    Setiap tahun KemenPANRB melaksanakan evaluasi kepada seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah dan memberikan penghargaan bagi instansi yang berprestasi. Pada penyelenggaraan tahun ini diberikan penghargaan bagi Pemda dengan predikat SAKIP AA (sangat memuaskan) sebanyak 3 Pemda, yang naik predikat SAKIP A (memuaskan) sebanyak 2 Pemda, yang naik predikat SAKIP BB (sangat baik sebanyak 16 Pemda, dan yang naik predikat SAKIP B (baik) sebanyak 48 Pemda. 


    Pjs. Bupati sangat mengapresiasi pada seluruh perangkat daerah yang telah bekerja keras dan pro-aktif atas prestasi yang baru pertama sekali diraih selama terbentuknya kabupaten ini. Beliau menegaskan akan terus senantiasa mendorong pengelolaan sistem akuntabilitas kinerja instansi berjalan kearah yang lebih optimal lagi sehingga seluruh perangkat daerah dapat mewujudkan kinerja secara efektif dan efisien serta dilakukan secara berjenjang pada seluruh ASN. Turut hadir pada acara pemberian penghargaan ini Inspektur Daerah Ahlan Teruna Ritonga, SH dan Kabag Organisasi Setdakab Hamamuddin Siregar, ST, MM. 


    (SS/ZH)

    Komentar

    Tampilkan