-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pembagian BLT-DD Bulan Agustus Hingga Oktober Desa Karang Tinggi Benteng

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 21, 2024, 06:56 WIB Last Updated 2024-10-20T23:56:57Z

    Bengkulu Tengah - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) adalah program pemerintah yang memberikan uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa. BLT-DD bersumber dari Dana Desa, yang merupakan bagian dari transfer ke daerah untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan kemasyarakatan. 

     

    BLT-DD bertujuan untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya yang kurang mampu. BLT-DD juga bertujuan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19. 

     

    Kriteria penerima BLT-DD, Diantaranya yakni Keluarga miskin yang berdomisili di desa bersangkutan Keluarga miskin ekstrem, Keluarga dengan anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis, Keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

    Untuk itu pada hari Jum'at 18 Oktober 2024 Desa Karang Tinggi Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, melaksanakan pembagian BLT-DD untuk 48 penerimaan manfaat, masing-masing KPM menerima Rp. 900.000,-.


    Penyaluran BLT-DD dilaksanakan untuk bulan Agustus, September dan Oktober diterima sebayak 48 KPM.


    Dengan awak media metro news tv kepala desa Karang Tinggi mengatakan " Desa Karang Tinggi telah melaksanakan pembagian BLT-DD untuk bulan Agustus, September dan Oktober, masing-masing menerima Rp.900.000,- bantuan diberikan untuk 48 penerimaan manfaat." Ujar Pak Kades


    "Saya berharap masyarakat penerima dapat menggunakan bantuan BLT-DD ini dengan baik, pergunakanlah untuk kepentingan yang mendesak, semoga bermanfaat." Tutup Kades


    Pembagian BLT-DD yang dihadiri oleh kades karang tinggi, BPD dan tokoh masyarakat ini dilaksanakan dengan lancar dan di sambut antusias masyarakat penerima manfaat.


    (Metri)

    Komentar

    Tampilkan