-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pemalang Agung Hariyadi Berharap Agar ASN di Lingkungan Pemkab Pemalang Tetap Menegakkan Netralitas

    Metronewstv.co.id
    Thursday, October 3, 2024, 07:01 WIB Last Updated 2024-10-03T00:01:55Z

    Pemalang - Apel Pagi Bersama dilingkungan Pemkab Pemalang diikuti oleh para Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Bagian, Camat, dan para Kepala Puskesmas.


    Dalam kegiatan Apel diisi dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS di Lingkungan Pemkab Pemalang untuk periode 1 Oktober 2024 secara simbolis.


    Dalam hal ini Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pemalang Agung Hariyadi menjadi Pimpinan Apel pagi yang pertama kalinya usai dirinya dikukuhkan menjadi Pjs Bupati Pemalang oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana pada (24/9/2024) yang lalu.


    Saat memimpin Apel pagi perdananya, orang yang juga menjabat Kepala Disparpora Provinsi Jateng tersebut, meminta agar jajaran Pemkab Pemalang untuk bisa memberikan support kepada dirinya, sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.


    “Bapak ibu untuk bisa memberi support kepada kami agar bisa melaksanakan tugas tugas dalam memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat Kabupaten Pemalang,” hal tersebut disampaikannya saat di halaman Pendopo Kabupaten setempat, Senin (30/9/2024).


    Sebagai Pjs Bupati Pemalang yang akan melaksanakan tugas selama 60 hari kedepan pihaknya akan melaksanakan sejumlah tugas yang pertama tentu melaksanakan tugas pemerintahan di daerah dan kebijakan yang telah disepakati DPRD, kemudian memastikan kondisi tentram, tertib untuk wilayah Kabupaten Pemalang dan yang ketiga memastikan pelayanan atau fasilitas pada pelaksanaan Pilkada nanti.


    “Itu yang menjadi tugas saya, kemudian berkenaan dengan tugas – tugas pemerintahan kami tetap akan menjalankan program yang menjadi prioritas Kabupaten Pemalang,” ujar Agung dihadapkan peserta Apel.


    Dalam kesempatan itu Agung juga menyampaikan tugas yang sudah dilakukan selama beberapa hari di Pemalang yakni meninjau TPST di Desa Surajaya, kemudian di wilayah utara yang terkena banjir Rob.


    “Itu menjadi perhatian kita, namun di dalam kendala kendala itu pasti ada hikmahnya, artinya apa dengan permasalahan yang kita hadapi justru menjadi kekuatan dan sesuatu yang memberi kemanfaatan dan terbukti dengan adanya permasalahan sampah kita bisa mampu dengan kreatifitas kita membangun mekanisme pengolahan sampah secara terpadu. Ini yang kita apresiasi teman teman di Pemalang dari tantangan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, meningkatkan ekonomi dari sampah menjadi pupuk, mari kita bersama sama mendukungnya,” kata Agung.


    Selain itu Ia juga mengajak peserta apel untuk bersama sama mengawal pelaksanaan Pilkada sehingga diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Sementara bagi ASN di lingkungan Pemkab Pemalang pihaknya berharap agar tetap menegakkan Netralitas.


    Ia juga menekankan agar jajarannya fokus pada kegiatan kegiatan lama sehingga bisa mengoptimalkan kegiatan kegiatan Pemkab, kemudian layanan pada masyarakat itu keniscayaan yang harus dilakukan secara optimal.


    “Kita evaluasi ketika ada sesuatu yang harus kita perbaiki karena pelayanan kepada masyarakat menjadi yang utama pada masa Pilkada, hadirkan program kepada masyarakat, kita pastikan program itu menjadi bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.


    Hal hal yang sangat penting lainnya adalah, agar Pemkab dituntut juga ikut dalam menginformasikan, mensosialisasikan, mempublikasikan terkait kegiatan Pilkada kepada masyarakat, termasuk kanal – kanal aduan yang berhubungan dengan masyarakat akan terus dikawal serta ditindak lanjuti segera.


    “Lalu kita juga memantau monitoring publik terkait isu isu negatif yang muncul di media misalnya dalam dunia pendidikan, kesehatan dan lainnya , untuk OPD yang terkait untuk segera menindaklanjutinya maka dari itu akan muncul antara media dengan pemerintah sehingga akan memunculkan statemen yang baik pula dari masyarakat kepada pemerintah,” pungkas Agung Hariyadi.


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan