-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Peduli dengan Generasi Bangsa, Kapolsek Nanga Tayap Sampaikan Penyuluhan Bahaya Perundungan dan Narkoba

    Metronewstv.co.id
    Friday, October 18, 2024, 10:56 WIB Last Updated 2024-10-18T03:56:51Z

    Ketapang, Polda Kalbar - Dalam upaya menjaga generasi muda dari ancaman narkoba dan perundungan, Kapolsek Nanga Tayap Polres Ketapang, AKP Adi Sudirman, S.A.P., M.A.P., menyelenggarakan penyuluhan di SMPN 07 Desa Mensubang Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang, Jumat (18/10/2024) Pukul 08.00 Wib. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan anak bangsa, mengingat peran penting generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa.


    Dalam penyuluhan tersebut, AKP Adi Sudirman menyampaikan secara gamblang tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang kian menjadi ancaman nyata di kalangan remaja. “ Narkoba adalah musuh bersama yang harus kita lawan. Ini bisa menghancurkan masa depan kalian, merusak kesehatan, dan membawa dampak buruk yang berkepanjangan,” tegas AKP Adi Sudirman. Ia juga mengajak para siswa untuk menjauhi narkoba dan aktif melaporkan jika mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungan mereka.


    Selain itu, Kapolsek Nanga Tayap juga menyoroti isu perundungan atau bullying, yang tak jarang terjadi di lingkungan sekolah. Ia menjelaskan dampak psikologis yang bisa merusak korban secara mental, bahkan mengarah pada tindakan yang lebih serius seperti depresi. “ Kami ingin mengajak adik-adik semua untuk menghargai satu sama lain, jangan ada perundungan di sekolah. Mari ciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman,” ujar AKP Adi.


    Penyuluhan ini mendapat sambutan positif dari para siswa dan guru yang hadir. Mereka berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan untuk menambah wawasan dan kesadaran tentang bahaya narkoba serta pentingnya mencegah perundungan. Kapolsek juga menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus berkomitmen untuk menjaga generasi muda dari berbagai ancaman, baik dari narkoba maupun tindakan kekerasan.


    “ Tentunya adik adik pelajar akan menjadi penerus bangsa ini, tetap belajar dengan tekun, hormati dan berbakti kepada orang tua, dan guru guru, jadi pelajar yang baik, tabah dan kuat mental serta jauhi segala bentuk kenakalan remaja, Inshaa Allah kedepan kalian akan mencapai cita cita yang kalian inginkan ” Pungkas AKP Adi.


    (Dimas)

    Komentar

    Tampilkan