-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Operasi Zebra Kapuas 2024, Kapolres Ketapang Turun Langsung Berikan Edukasi ke Warga

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, October 16, 2024, 08:33 WIB Last Updated 2024-10-16T01:33:24Z

    Ketapang, Kalbar - Operasi Zebra Kapuas 2024 telah dimulai dari tanggal 14 oktober 2024 di seluruh wilayah Kalimantan barat termasuk di Kabupaten Ketapang. Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2024 di Kota Ketapang, Kapolres Ketapang, AKBP Setiadi, S.H., S.I.K., M.H., turun langsung ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini berlangsung pada selasa (15/10/2024) pukul 09.00 wib di Bundaran Tugu Ale Ale Kecamatan Delta Pawan Kota Ketapang.


    Operasi Zebra Kapuas yang digelar secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda Kalimantan Barat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi oleh sejumlah perwira dan anggota Satlantas Polres Ketapang. Tak hanya dari personil Kepolisian, pelaksanaan operasi hari ini juga melibatkan personil dari Subdenpom Ketapang, Dinas Pendapatan Daerah, dan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ketapang. Dalam kesempatannya Kapolres berinteraksi langsung bersama warga pengguna jalan dan mengajak para pengendara dan pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.


    ” Keselamatan di jalan raya merupakan tanggung jawab kita semua. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan helm, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, dan tentunya selalu membawa surat-surat kendaraan yang lengkap,” ujar Kapolres, Selasa (15/10/2024) Pukul 09.30 Wib.


    Selain memberikan himbauan langsung, personel Polres Ketapang juga membagikan brosur yang berisi informasi tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas, serta sanksi yang berlaku jika melanggar. Dalam kegiatan ini, beberapa pengendara yang melanggar aturan diberikan teguran dan edukasi, namun beberapa pengendara yang ditemukan melakukan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan fatalitas kecelakaan langsung dikenai sanksi tilang.


    Operasi Zebra Kapuas 2024 berlangsung selama 14 hari, dengan fokus pada penindakan pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menyebabkan fatalitas kecelakaan lalu lintas, seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, melanggar marka jalan, berkendara di bawah pengaruh alkohol, dan pelanggaran lainnya.


    Kapolres juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya. “ Kami berharap melalui Operasi Zebra ini, kesadaran masyarakat semakin meningkat, sehingga angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan. Mari kita jaga ketertiban dan keselamatan di jalan demi kebaikan bersama,” tutup Kapolres.


    Kegiatan Operasi Zebra ini mendapat sambutan positif dari masyarakat yang berharap dengan adanya edukasi dan penegakan hukum, tingkat keselamatan dan kenyamanan berkendara di Ketapang dapat terus meningkat. 


    (Dimas)

    Komentar

    Tampilkan