-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Musyawarah Penyusunan Pembangunan Desa Di Kabupaten Banyuasin

    Tuesday, October 15, 2024, 22:14 WIB Last Updated 2024-10-15T15:25:42Z

    SONGO MAKMUR -  Pemerintah Mengadakan musyawarah rencana pembangunan (musrembang). Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD adalah forum musyawarah untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan. 


    Kegiatan dilaksanakan pada Selasa 15 Oktober 2024 bertempat Di Kantor Desa Songo Makmur Acara dilaksanakan pagi hari yang dihadiri para undangan pendamping Desa, Ketua RT, bumdes, sub bumdes dan juga tokoh masyarakat. 


    Musrenbang ini melibatkan semua kelompok masyarakat, pemerintah desa, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang akan diajukan untuk tahun selanjutnya. yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayayi oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, dan sumber dananya lainnya


    Acara tersebut diawali dengan sambutan dan penyampaian beberapa hal terkait prioritas pembangunan tahun 2025 oleh kepala Desa Harto "Pembangunan pada tahun 2025 akan berfokus Lampu Jalan .Box Koper memprioritaskan pada wilayah dusun 1, rencana telah disusun rapih, akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan berubah apabila ada sesuatu yang bersifat mendesak." ujarnya. 


    Kemudian sambutan disambung oleh Camat Samsudin SPD, MSI"musrembang sedang berlangsung secara nasional. usulan-usulan pembangunan yang dibiayai oleh kabupaten yang dilaksankan pihak terkait untuk dibawa ke musrembang Desa" 


     penyampaian dari narasumber yakni pendamping Desa terkait penyaluran dana desa akan difokuskan pada 3 hal yakni; pengetasan kemiskinan, prioritas kesehatan dan ketahanan pangan. 



    (Alam)

    Komentar

    Tampilkan