-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Musyawarah Cabang KMTI Padang, Ifriwal Zuhuri Terpilih Sebagai Formature

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, October 8, 2024, 14:28 WIB Last Updated 2024-10-08T07:28:33Z

    Padang - Kesatuan Mahasiswa Tarbiyah Islamiyah (KMTI) Cabang Padang melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab)  di STAI YASTIS , Senin,(07/10/2024). 


    Pada Muscab (KMTI) Cabang Padang mengangkat tema "Membangun Integritas dan Loyalitas KMTI Cabang Padang Demi Tanggung Jawab Berkarya Demi Ummat"


    Tema ini dipilih dengan harapan pengurus KMTI Cabang Padang dapat menjalankan amanah dan ikhlas dalam melakukan program-progam organisasi demi sebuah tanggung jawab berkarya untuk umat.


    Terlihat peserta yang hadir pada kegiatan Muscab KMTI Cabang Padang dari beragam mahasiswa dengan latar belakang kampus yang berbeda di kota Padang, yang telah tergabung ke dalam organisasi Kesatuan Mahasiswa Tarbiyah Islamiyah kota Padang. 


    KMTI menjadi sebuah organisasi sayap PERTI. Tempat pergerakan dan pengkaderan bagi mahasiswa tarbiyah yang memperjuangkan misi PERTI, yaitu pendidikan, sosial dan dakwah.


    Calon Formatur yaitu Muhammad Alim Saputra, Nabil Makarim, Ifriwal Zuhuri, Ikhwan Musyadi, dan Asril. Hasil akhir Muscab terpilih Saudara Ifriwal Zuhuri sebagai formature/ketua umum, beserta Saudara Ikhwan Musyadi sebagai mide formature I, dan Saudara Asril sebagai mide formature II. Dengan jumlah peserta yang hadir mencapai 50 orang peserta Muscab.


    Ketua panitia, Ridho Efendi dalam laporan menyampaikan "Semoga dengan terselenggaranya Muscab KMTI Cabang Padang, tumpuan harapan kami bahwa akan terwujud pemimpin yang berintegritas di KMTI Cabang Padang, Semoga silahturahmi dan komunikasi kita juga tidak hanya sampai di sini, tetapi kita akan terus bergerak dan berproses bersama di KMTI Cabang Padang.


    Ketum PW KMTI Sumatera Barat, Maichel Firmansyah dalam sambutan menyampaikan "perjalanan organisasi ini telah melewati berbagai dinamika dan proses yang panjang, hingga akhirnya kita bisa bersatu, maka jadikan ini sebagai rumah untuk berproses, meningkatkan kapasitas,  dan membangun silahturahmi, jangan lupakan bahwa misi kita untuk kejayaan umat dan kejayaan Indonesia"


    Drs Idham Tanjung Sekum PC Perti Kota Padang selaku tamu undangan dalam sambutannya menyampaikan "bahwa pengurus KMTI dan Kader-kader KMTI lah yang akan menjadi generasi penerus bagi Perti, maka jadilah pemimpin yang inovatif, kreatif dan berintegritas, lanjutkan gerakan dan perjuangan yang telah di mulai, maka organisasi ini harus independen, bergerak dan berjuang berdasarkan amalan kajian yang telah diajarkan dari ajaran tarbiyah, pakai baju KMTI untuk memperjuangkan misi pendidikan, sosial dan dakwah.


    Dengan terselenggaranya Muscab KMTI Cabang Padang, maka ini menjadi sejarah awal KMTI berdiri di Padang pasca islah (penggabungan) KMI dan IMTI. Setelah ini, tim formature terpilih akan menyusun kepengurusan KMTI Cabang Padang untuk periode 2024/2026.


    (Rizki Ahmad Rifandi)

    Komentar

    Tampilkan