-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sekda Nisel

    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kodim 0702/Purbalingga Terima Penghargaan Dari BPBD Kabupaten Purbalingga JawaTengah

    Monday, October 28, 2024, 15:13 WIB Last Updated 2024-10-28T08:24:29Z




    PURBALINGGA – Kodim 0702/Purbalingga menerima piagam penghargaaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga atas kontribusi besar dalam upaya pencarian dan evakuasi pendaki seorang pelajar Naomi Daviola yang hilang di Gunung Slamet pada bulan Oktober 2024 lalu.


    Penganugerahan piagam penghargaan ini dilaksanakan usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Halaman Pendopo Dipokusumo, pada Senin (28/10/2024) pagi.


    Plt Bupati Purbalingga H. Sudono mengapresiasi dedikasi dan ketangguhan 16 Tim Relawan Gabungan yang salah satunya dari Kodim 0702/Purbalingga dalam evakuasi menyelamatkan pendaki yang hilang tersebut.



    "Apresiasi yang sangat atas dedikasi dan ketangguhan tim demi keselamatan pendaki. Kerja sama yang solid antara berbagai pihak telah membuahkan hasil yang luar biasa," ungkapnya.


    Menanggapi hal tersebut Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Untung Iswahyudi, S.Sos., M.Hum., M.Han., mengatakan Kodim 0702/Purbalingga siap gerak cepat untuk mengatasi hal-hal yang menonjol yang terjadi di wilayah binaannya di Kabupaten Purbalingga.



    “Kami dari Kodim 0702/Purbalingga siap gerak cepat bila ada ha-hal yang menonjol di wilayah Kabupaten Purbalingga,” terangnya.


    Ke-16 tim relawan penerima piagam penghargaan tersebut antara lain, TNI Kodim 0702/Purbalingga, Polri, Basarnas, BPBD, SAR Gunung Slamet, Tagana, Purbalingga Reaksi Cepat (PRC), MDMC, Ubaloka Purbalingga, Ubaloka Kota Semarang, Ubaloka Banyumas, Saka SAR, SAKA Wirakartika, Wanadri, Arsya Yuda, Mapala Satria UMP. (RP)

    (PURWONO)

    Komentar

    Tampilkan