-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sekda Nisel

    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kenang Masa Lalu, Pj Gubernur Aceh Safrizal Beri Motivasi Untuk Siswa

    Metronewstv.co.id
    Sunday, October 27, 2024, 18:46 WIB Last Updated 2024-10-27T11:46:10Z

    Banda Aceh - Pj Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si, menghadiri acara zikir dan shalawat dalam rangka memperingati ulang tahun SMA Negeri 3 Banda Aceh yang ke-47 sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Minggu, (27/10/2024).


    Acara Maulid Nabi Muhammad SAW juga diisi oleh ceramah Islam dari Al Habib Abdul Haris Bin Sholeh Alaydrus.


    Sebelum dimulainya acara  Maulid, Pj Gubernur Aceh Safrizal sedikit bercerita momen semasa ia berseragam putih abu-abu di SMA 3, yang menjadi kenangan indah buat dirinya. Selain bernostalgia, orang nomor satu di Aceh itu juga memberikan motivasi bagi siswa agar giat belajar.


    “Saya tamat tahun 1989 dan 35 tahun  yang lalu, banyak aktivitas yang saya lakukan di SMA 3 ini termasuk kisah romantis,” sebut Safrizal yang disambut tepuk tangan dan tawa seluruh tamu dan siswa yang hadir.


    Pj Gubernur Aceh, Safrizal mengatakan, pendidikan yang ia dapatkan di SMA 3 telah membentuk karakter cinta dengan belajar bagi dirinya, sehingga ia terus melanjutkan seluruh jenjang pendidikan tinggi pasca tamat sekolah.


    “Banyak alumni SMA 3 sekarang memegang banyak sekali peran penting dalam Pemerintahan maupun bidang lainnya, tentu ini harus jadi motivasi bagi adik-adik semua,” jelas Safrizal.


    Dosamping itu juga,Safrizal mengatakan, orang-orang hebat yang lahir dari SMA 3 tentu dibentuk dengan kesungguhan belajar. Ia mengatakan bahwasanya, belajar bukan saja dengan banyak membaca buku, namun juga harus aktif dalam kegiatan sekolah, berorganisasi, mengasah soft skill serta  mengembangkan berpikir kritis.


    Selanjutnya dikatakan Safrizal, tantangan siswa sekolah saat ini jauh lebih besar ketimbang pada masanya dulu. Saat ini semua siswa sekolah sudah memiliki smartphone yang mantap sekali membuat siswa lalai untuk belajar. Oleh sebab itulah setiap siswa penting memiliki motivasi agar tidak meninggalkan aktivitas belajar.


    “Adik-adik harus mengikhlaskan handphonenya, pisahkan handphone minimal 2 jam saja, harus punya motivasi, saya harus baca buku minimal berapa halaman sehari,” kata Safrizal.


    “Baca buku tentang kesuksesan orang lain itu bagus untuk mendapat motivasi, percayalah tidak ada kesuksesan yang tak dapat diraih dengan ketekunan belajar, "InsyaAllah anda akan melampaui apa yang telah dicapai para senior,” ucapq Safrizal.


    Hari Ulang Tahun SMA 3 Banda Aceh itu, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Aceh Marthunis dan Kepala Inspektorat Aceh Jamaluddin. hadir juga sejumlah alumni serta seluruh dewan guru dan wali siswa.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan