-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kegiatan Rutin Pemdes Dalam Hal Posyandu, Balita, Lansia dan Ibu Hamil di Desa Emplasmen kualanamu

    Metronewstv.co.id
    Friday, October 18, 2024, 10:59 WIB Last Updated 2024-10-18T03:59:08Z

    Beringin, Deli Serdang - Pemerintahaan Desa Emplasnen Kualanamu ikut berperan mendampingi  serta mengontrol kesehatan balita, ibu hamil dan lansia dalam kegiatan Posyandu di Desa Emplasmen Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang  pada hari Jumat (18/10/2024) di halaman kantor Desa Emplasmen kualanamu.


    Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan setiap Bulannya oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita, Ibu hamil dan Lansia yang berdomisili di Desa Emplasmen kualanamu.


    .Ini adalah sebagai wujud  bagian dari upaya Pemerintah Desa untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 


    Posyandu, singkatan dari Pos Pelayanan Terpadu, adalah program pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan dasar dan pendidikan kesehatan kepada penduduk setempat dan juga sebagai bagian dari upaya Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 


    Di Desa Emplasmen Kualanamu, program ini secara khusus menyasar kelompok lansia, balita, dan ibu hamil yang merupakan kelompok paling rentan dalam hal risiko kesehatan. Kegiatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan rutin, imunisasi, pemeriksaan kesehatan, dan penyuluhan gizi, kebersihan, dan pencegahan penyakit. Program ini juga memberikan layanan rujukan dan bantuan medis bagi mereka yang membutuhkan pengobatan atau perawatan lebih lanjut. Memastikan bahwa penerima manfaat menerima perawatan rutin dan berkelanjutan, yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyakit.


    Program ini juga mendorong partisipasi dan pemberdayaan masyarakat, karena relawan dan petugas kesehatan setempat berperan aktif dalam mengatur dan melaksanakan kegiatan. Secara keseluruhan, kegiatan Posyandu di Desa Emplasmen Kualanmu menjadi model program kesehatan berbasis masyarakat yang mengutamakan kebutuhan kelompok paling rentan. Dengan menyediakan layanan kesehatan yang mudah diakses dan terjangkau, program ini berkontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup dan mengurangi kesenjangan kesehatan di masyarakat. 


    Dalam kesempatan itu, Kades Emplasmen kualanamu Koko kurniawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan untuk selalu mengontrol kesehatan Balita, Ibu hamil dan Lansia di setiap kegiatan di wilayahnya untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

     

    " Kami sebagai Pemerintahaan Desa Emplasnen Kualanamu  mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Kades Emplasmen Kualanamu.


    Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Pemerintahaan Desa Emplasnen kualanamu  di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini dan mengecek kesehatan ibu hamil dan lansia.


    Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, dan pemberian makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, dan lansia, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” terang Kades Emplasnen kualanamu koko kurniawan.


    Sampai berita ini di terbitkan, kegiatan Posyandu untuk Balita,Ibu Hamil dan Lansia di desa emplasemen Kuala Namu berjalan dengan lancar. 


    (Hartono)

    Komentar

    Tampilkan