-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Kapolres Tanjung Balai Hadiri Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka Peringatan HUT TNI Ke - 79

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 7, 2024, 09:38 WIB Last Updated 2024-10-07T02:38:13Z

    Tanjungbalai - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI)di Sumatera Utara Jadi momentum penting untuk perkokoh Sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga Keamanan masyarakat 


    Pada hari Jumat, 4 Oktober 2024, Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH Hadiri Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Kisaran Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan.


    Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai pimpinan daerah dan pejabat tinggi dari TNI, Polri, serta pemerintah daerah.


    Upacara Ziarah Nasional ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-79 TNI di Laksanakan Dengan serentak di seluruh Indonesia. Upacara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. "Ucap Kapolres saat ditemui wartawan.


    Prosesi dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan oleh pimpinan upacara Danlanal TBA Letkol Laut (P) Widodo Dwi Nugraha S.E, M.Tr.Opsla.Hadirnya sejumlah pejabat dari berbagai instansi, baik TNI, Polri, maupun pemerintah daerah, mencerminkan kuatnya sinergi antar lembaga dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Kab. Asahan dan Tanjungbalai.


    Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH menekankan pentingnya solidaritas ini untuk menghadapi tantangan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah.


    Sinergisitas antara TNI dan Polri merupakan salah satu pilar penting dalam menjaga Kamtibmas. Terutama dalam situasi yang menuntut kehadiran dua institusi ini secara bersamaan, seperti penanganan konflik sosial, bencana alam, hingga pengamanan dalam skala besar seperti pilkada atau event nasional. Di wilayah Sumatera Utara, termasuk di Kota Tanjungbalai dan Asahan. "Imbuh Yon Edi. 


    "sinergi ini telah terjalin erat dan terus diperkuat melalui berbagai kegiatan bersama, seperti upacara peringatan HUT TNI ini. "Tambahnya. 


    Kapolres Tanjungbalai menyampaikan bahwa pihak kepolisian selalu mendukung penuh kegiatan kegiatan yang memperkokoh kerjasama antara TNI dan Polri. "TNI dan Polri memiliki peran yang saling melengkapi dalam menjaga stabilitas keamanan. Dengan sinergi yang kuat, kita dapat menghadapi berbagai tantangan dan potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi," ujarnya usai upacara.


    Turut hadir dalam kegiatan, 

    1. Danlanal TBA LETKOL LAUT (P) WIDO DWI NUGRAHA, S.E., M.Tr. Opsla

    2. Dandim 0208/AS LETKOL INF. M. BASSAREWAN S.Hub.Int

    3. Kapolres Asahan AKBP AFDHAL JUNAIDI, S.I.K., M.M., M.H. 

    4. Kapolres Batu bara AKBP TAUFIQ HIDAYAT THAYEB, SH. S.I.K,

    5. Kapolres Tanjung balai AKBP YON EDI WINARA SH. SIK. MH

    6. Kajari Asahan BASRIL G, SH, MH. 

    7. PJ Bupati Batu Bara NIJHAMUL

    8. PJ Bupati Asahan BASARIN YUNUS TANJUNG

    9. Peserta Ziarah Personil TNI Polri serta Persit dan Bhayangkara."Tutupnya


    (Iswadi Jonatha Saragih)

    Komentar

    Tampilkan