-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Jalan Amblas Buat Mobil Ambulans Tidak Bisa Antar Pasien Gawat Darurat ke RSUD Sidikalang, Samapta Polres Dairi Gerak Cepat Bantu Evakuasi

    Metronewstv.co.id
    Saturday, October 12, 2024, 08:34 WIB Last Updated 2024-10-12T01:34:21Z

    PARBULUAN - Personil Samapta Polres Dairi yang di komandoi KBO Samapta, Iptu JP Karo Sekali membantu evakuasi pasien yang sedang gawat darurat dari Puskesmas Sigalingging menuju RSUD Sidikalang, Jumat (11/10/2024). 


    Para personil membantu proses evakuasi pasien yang mengalami sakit dari dalam mobil ambulans menuju RSUD Sidikalang dengan mengendarai mobil dabel kabin. 


    Proses evakuasi berlangsung dengan dramatis, dimana 4 personil yang di bantu petugas puskesmas mengangkat pasien menuju mobil dinas Samapta. 


    Dengan melintasi jalan yang berlumpur, para warga juga turut membantu proses evakuasi agar pasien dalam keadaan aman dan nyaman. 


    Tak hanya itu, Iptu JP Karo Sekali juga tampak melepas baju dinasnya untuk dijadikan bantal bagi pasien di atas mobil dabel kabin. 


    Proses tersebut mendapat sambutan respon positif dari masyarakat sekitar. Masyarakat tampak mengucapkan terimakasih kepada personil yang tampak siaga membantu pasien untuk menuju RSUD Sidikalang. 


    Setelah membantu proses evakuasi, JP Karo Sekali mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan  wujud kepedulian Polres Dairi dalam membantu masyarakat. 


    "Tadi kami mendapat informasi dari petugas medis yang meminta tolong untuk mengantarkan pasien ke RSUD Sidikalang. Mobil ambulans yang mereka tumpangi tidak bisa melintas karena kondisi jalan sedang amblas, " ujarnya. 


    Dirinya mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan secara spontan, dan bahkan rela melepas seragam dinasnya dengan pangkat garis 2 itu untuk di jadikan bantal. 


    . "Kami dari Polres Dairi akan selalu siap siaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, " tutupnya.


    (Satria S)

    Komentar

    Tampilkan