-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ikuti Livestock Expo 2024, Disnak Keswan Padang Pariaman Sabet Beberapa Penghargaan

    Metronewstv.co.id
    Saturday, October 26, 2024, 07:21 WIB Last Updated 2024-10-26T00:21:21Z

    Padang Pariaman - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan (Disnak Keswan) turut ambil bagian dan sabet beberapa penghargaan pada acara Livestock Expo 2024 yang digelar di Pasar Ternak Payakumbuh, Kelurahan Koto Panjang, pada Selasa (22/10/2024).


    Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Zulkhalisman menyebutkan kegiatan kontes ternak dan livestock expo ini mengagendakan Kegiatan utama yaitu Kontes ternak dan Livestock Expo (seperti pameran produk hasil peternakan, solo song bertemakan peternakan, futsal, membuat burger tercepat, senam massal, penilaian petugas medik terbaik, petugas paramedik terbaik, kinerja kesehatan hewan terbaik, layanan Puskeswan dll. 


    "Alhamdulillah Disnak Keswan Padang Pariaman mendapatkan Juara satu kategori Dokter Hewan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diberikan kepada drh. Dartini yang merupakan kepala UPT Puskeswan Sungai Sariak" sebutnya dengan bangga.

    Tak hanya itu kata Zulkalisman,  untuk kategori pencapaian target vaksinasi terbaik Padang Pariaman juga mendapat juara satu tingkat Sumbar yang diberikan kepada drh Devi Yanti.


    "Bahkan untuk lomba Solo song putra kita juga juara dua yang diberikan kepada Edi Sutiono dan juara 3 senam massal diberikan kepada Vivi Jusman, SPt." sebutnya lagi.


    Dia menyampaikan apresiasi dan  rasa bangganya kepada jajaran Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan yang terus melayani masyarakat khusus bidang peternakan, dan juga atas pengabdiannya untuk terus meningkatkan layanan dan pembinaan kepada para petani peternak, dan kelompok wanita tani ternak yang ada di Padang Pariaman.


    Diapun menyampaikan harapan kepada Pimpinan Daerah untuk terus memberikan dukungan baik itu dukungan sarana dan prasarana, serta dukungan dana untuk Disnak Keswan Padang Pariaman bisa mengikuti di setiap lomba yang diadakan dan bahkan menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah pada tahun 2026. 


    "Untuk tahun 2025 mendatang kontes ternak dan livestock expo ini diadakan di Kabupaten 50 kota, dan untuk tahun 2026 kita Padang Pariaman menyatakan diri siap untuk menjadi tuan rumah karena Padang Pariaman merupakan sentra peternakan sapi dan kerbau" sebutnya  


    Even yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan ini mengusung tema “Peningkatan Produksi Daging, Susu, dan Telur dalam Mendorong Program Pembangunan Peternakan”. Event ini diharapkan menjadi ajang strategis dalam menjaring bibit unggul ternak serta mempromosikan inovasi produk hasil olahan peternakan.


    Kontes ternak menjadi salah satu daya tarik utama dalam rangkaian acara Livestock Expo 2024. dibuka langsung oleh Plh. Gubernur Sumatera Barat, Diikuti oleh Dinas peternakan Sumatera Barat dan para peternak dari berbagai daerah, kontes ini menampilkan ternak-ternak unggul yang diharapkan dapat menjadi bibit terbaik untuk dikembangkan.


    Selain kontes ternak, acara ini juga menghadirkan layanan kesehatan hewan serta peluncuran Pusat Pelayanan Informasi (PIL-PKH) sebagai bentuk inovasi di bidang kesehatan hewan yang diharapkan dapat memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat.


    (Jamal)

    Komentar

    Tampilkan