-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ikatan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sumatera Utara Konsisten Membantu Alumni Meraih Cita Cita Menjadi CPNS

    Metronewstv.co.id
    Thursday, October 3, 2024, 05:52 WIB Last Updated 2024-10-02T22:52:30Z

    SUMATERA UTARA - Pemerintah Republik Indonesia Secara Resmi Telah mengumumkan pembukaan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 293 Tahun 2024 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024.  


    Momentum ini dipandang penting oleh Ikatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Sumatera Utara (USU) karena dari hasil survey  bahwa minat dan antusias dari Para Alumni untuk mengikuti ujian masuk CPNS tersebut sangat besar. Hal ini memicu IKAFEB USU untuk hadir menjawab kebutuhan Para Alumni tersebut yaitu dengan menyelenggarakan “Pelatihan Akbar Untuk Persiapan Mengikuti Proses Seleksi CPNS 2024”.


    Dari laporan ketua Panitia yaitu Mulki Ulfansyah,SE mengatakan bahwa, Kegiatan Pelatihan Akbar Untuk Persiapan Mengikuti Proses Seleksi CPNS 2024” adalah salah satu kegiatan yang konsisten dilakukan IKAFEB USU. 


    "Sebagai informasi bahwa sebelumnya IKAFEB-USU pernah menyelenggarakan Pelatihan Persiapan Ujian CPNS juga pada tahun lalu (Tahun 2023) dan di awal tahun 2024 ini juga IKAFEB USU telah mengadaan Try Out Akbar Rekrutmen Bersama BUMN 2024." terang Mulky


    Karena  dirasa kegiatan sejenis ini merupakan kegiatan yang manfaatnya langsung dapat berdampak baik bagi Alumni maka sesuai dengan Instruksi dari Ketua Umum maka kegiatan sejenis ini konsisten tetap dilaksanakan. 


    Kegiatan Pelatihan ini dilakukan secara Online bekerja sama dengan Lembaga Platform ASN Institute.id dan dilaksanakan selama 2 hari yaitu di hari pertama dengan agenda Over view terkait informasi penerimaan CPNS 2024,Sharing motivasi dari Wakil ketua Umum IKAFEB-USU yang saat ini juga menjabat sebagai PJs.Bupati PakPak Bharat yaitu Bpk. Dr. Naslindo Sirait, SE, MM dan Pelaksanaan Try Out Akbar.


     Di hari kedua agenda kegiatan adalah Bimbingan belajar serta pembahasan soal ujian yang disampaikan oleh mentor profesional serta pengumuman Juara Tryout. 


    Mulki Juga Menambahkan,”Antusias peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, Try Out Akbar Seleksi CPNS pada Tahun 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 457 peserta dan di tahun 2024 awal ini juga kami telah menyelenggarakan Pelatihan Persiapan Mengikuti Seleksi Bersama BUMN dengan jumlah peserta  sebanyak 320 orang.


    "Untuk Pelatihan Akbar Persiapan mengikuti Ujian CPNS 2024 ini kita sudah menerima pendaftar sebanyak 357 Peserta yaitu dari Alumni USU lintas fakultas antara lain dari Alumni FEB-USU, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, FISIP, Fmipa, Pertanian, Vokasi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Fakultas Kedokteran, Psikologi, Fakultas ilmu budaya, Pascasarjana, Teknik, Keperawatan, FKG, Fakultas Bahasa dan Seni dan Magister Teknik Elektro. "lanjutnya.


    Dari hasil survey kuisioner penyelanggaraan kegiatan yang dibagikan kepada seluruh peserta dapat diperoleh informasi bahwa 95% (mayoritas) para peserta sangat puas terhadap penyelenggaraan kegiatan dan pelayanan yang diberikan oleh panitia, bahkan testimoni dari para peserta meminta agar IKAFEB-USU selalu konsisten untuk menyelenggarakan Pelatihan sejenis untuk persiapan mengikuti Seleksi kembali jika ada Pembukaan Seleksi BUMN maupun CPNS lagi. 


    Dari Sambutan Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Bpk.Agus Dwi Handaya mengatakan. 


    "Pelatihan Akbar untuk Persiapan Seleksi CPNS ini dilaksanakan semata-mata adalah bentuk pengabdian kami(IKAFEB-USU) untuk membantu Alumni mencapai cita-cita berkarir di dunia pemerintahan(CPNS), Hal ini tentunya sejalan dengan semboyan kami(IKAFEBUSU) yaitu “Menghimpun Kekuatan, Memberikan Pengabdian dan mewujudkan Kampus Global”. Kata Ketum. 


    Kegiatan “Pelatihan Akbar Untuk Persiapan Mengikuti Proses Seleksi CPNS 2024” dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi  dan Bisnis USU Bpk. Dr. Fadli, S.E , M.Si yang mewakili Rektor USU Bpk.Prof. Dr.Muryanto Amin, S.Sos., M.Si yang berhalangan hadir.


    Dari testimoni salah satu peserta mengatakan bahwa, “ Kami (para alumni) merasa sangat terbantu dan senang atas eksistensi dari IKAFEB-USU karena IKA FEB USU adalah Ikatan yang sangat peduli dengan kebutuhan Alumni dan Mahasiswa, Kami mau ikut test CPNS maupun BUMN IKAFEB-USU buat kegiatan pelatihan, adik junior kami (mahasiswa) di kampus sekarang pun dapat kabar sedang ada program beasiswa dari IKAFEB-USU belum lagi program – program yang menambah wawasan kami seperti Seminar Internasional /Nasional , training leadership dan masih banyak lagi. 


    "Kami  sangat berterimakasih kepada pengurus IKAFEB-USU terutama kepada Ketua UMUM IKAFEB – USU Abangda Agus Dwi Handaya yang kami tahu beliau saat ini menjabat sebagai Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri , semoga kami juga bisa sukses seperti beliau,amin.. Jaya selalu IKAFEB USU,”. Ucap salah satu peserta. 


    Sebagai penutup Ketua IKAFEB-USU mengatakan,  "Saya selaku ketua bersama dengan jajaran pengurus IKAFEBUSU mengucapkan selamat berjuang dan kami berdoa agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat lolos menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dan dapat mengemban amanah dengan baik di Dunia Pemerintahan, pesan saya jika sudah lulus menjadi CPNS jangan lupakan Almamater USU dan juga IKAFEB USU “. Pungkas Ketua, IKAFEB-USU. 


    (Hartono)

    Komentar

    Tampilkan