-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Hari Jadi Polda Lampung Kapolres Terima Tunggul Lambang Kesatuan Polres Lampung Utara

    Wednesday, October 2, 2024, 11:53 WIB Last Updated 2024-10-02T04:54:35Z



    LAMPUNG UTARA - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Utara menerima Tunggul Lambang Kesatuan pada saat Upacara hari jadi Polda Lampung ke- 28 bertempat di aula GSG Presisi Mapolda setempat, Rabu (2/10/24). 


    Penyerahan Tunggul Lambang Kesatuan Polres Lampung Utara tersebut di serahkan langsung oleh Kapolda Lampung  Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. dengan di hadiri oleh Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres/ta jajaran Polda Lampung. 


    Dalam amanat nya Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Polda Lampung yang ke 28.


    "Dhuaja dan Tunggul ini bukan hanya sekedar simbol, tetapi merupakan Lambang Identitas dan Kebanggan kita sebagai Anggota Polri," kata Kapolda. 


    Terkait hal pada momen hari ulang tahun Polda Lampung ini lanjut Kapolda, TIM Pokja Polda Lampung telah merumuskan Lambang-lambang Satuan Dhuaja dan Tunggul pada jajaran Polres/ta Polda Lampung, sebagai simbol alat pengikat Batin setiap anggota Kesatuan jiwa seiya sekata serta keyakinan kebesaran terhadap Satuan. 


    "Nama-nama ini diambil dari berbagai kata-kata yang mempunyai nilai luhur sesuai dengan Filosofi serta kearifan lokal pada daerah masing-masing," tuturnya. 


    Sehingga Personil mampu memahami dan memaknai nilai-nilai luhur yang terkandung disertai sebagai motivasi rasa kebanggan terhadap Satuan dan dorongan semangat pada pelaksanaan tugas sehari-hari. jelas Kapolda. 


    Sementara itu Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, dihari jadi Polda Lampung yang ke 28 secara resmi Polres Lampung Utara menerima Tunggul Kesatuan yang diberikan langsung oleh bapak Kapolda Lampung. 


    "Alhamdulillah, hari ini kita menerima Tunggul sebagai Lambang Identitas Polres Lampung Utara," kata Kapolres. 


    Tunggul Kesatuan Polres Lampung Utara bernama Wira Bhakti Bumi Ragam Tunas yang mempunyai arti. 


    Wira Bhakti artinya setiap insan anggota Polres Lampung Utara siapa setia, mengabdi, diawali dengan sikap keperwiraan yang dilandasi sikap menjunjung tinggi kehormatan personel Polri. 


    Bumi artinya tanda panggil/identitas untuk Polres Lampung Utara di jajaran Polda Lampung. 


    Ragam Tunas artinya merupakan motto Kabupaten Lampung Utara yang memiliki arti bahwa masyarakat adat Lampung Utara menerima keanekaragaman/perbedaan sebagai modal untuk kemajuan bersama. 


    "Polres Lampung Utara mengabdi dengan keberanian dan kehormatan di masyarakat yang menerima perbedaan untuk kemajuan bersama," ujarnya. 


    Admin/Team

    Komentar

    Tampilkan