-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Gagasan Kadis PUPR Akhirnya Berhasil di Lounchingkan

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, October 15, 2024, 17:56 WIB Last Updated 2024-10-15T10:56:56Z

    Bireuen - Pemerintah Kabupaten Bireuen, telah berhasil Lounching Aplikasi Sispampro di Tahun 2024. Meskipun sebelumnya untuk meraih kesukses itu, harus melalui berbagai proses.


    Aplikasi Sistem Pemantauan Proyek Berbasis Aplikasi (SISPAMPRO) web Geographic Information System (GIS) merupakan gagasan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bireuen, Ir. Fadhli, ST, MT. 


    Kegiatan Lounching dilakukan oleh Pj.Bupati melalui Sekretaris Daerah, Ir Ibrahim Ahmad, M.Si didampinggi Kadis PUPR Bireuen, Ir. Fadhli, ST, MT di ikuti para Asisten dan SKPK di Jajaran Pemerintah Kabupaten Bireuen, civitas akademik, kontraktor dan konsultan.


    Acara berlangsung di Aula Kantor Dinas PUPR Bireuen, Selasa (15/10)2024.


    Dalam sambutanya, Sekda Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad, MSi  menyebutkan Sistem Pemantauan Proyek Berbasis Aplikasi dan GIS (Sispampro) untuk berbagai proyek ini merupakan inisiatif dari Kepala Dinas PUPR Bireuen, dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XVII Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara RI (Puslatbang Khan) LAN RI Tahun 2024.


    Selajutnya dikatakan Ibrahim bahwa, inisiatif atas  peluncuran Aplikasi ini sangat baik, karena bisa mengatasi berbagai tantangan dalam pengendalian proyek infrastruktur, termasuk keterlambatan pengumpulan data, kurangnya transparansi, dan inefisiensi operasional yang dihadapi oleh  PemerintahKabupaten Bireuen sendiri, untuk itu dirinya  atas nama Pemerintah Kabupaten sangat mendukung sekaligus mengapresiasi atas peluncuran Aplikasi Sispampro atas gagasan dari Kadis PUPR Bireuen.


    “Sispampro adalah sebuah solusi berbasis Aplikasi dan web GIS yang dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas didalam pengelolaan proyek untuk mempermudah pemantauan dan pelaporan realisasi fisik serta anggaran secara real-time,” sebut Ibrahim.


    Dengan terwujudnya Aplikasi Sispampro ini, Sekda Bireuen mengharapkan adanya pengambilan keputusan yang cepat dan akurat melalui akses data secara langsung dan visualisasi interaktif. sistem ini juga memperkuat transparansi dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap pengelolaan proyek di Kabupaten Bireuen." kata Ibrahim Ahmad.


    Namun secara internal Aplikasi Sispampro mampu meningkatkan efisiensi operasional dan akurat laporan. “Aplikasi Sispampro juga memiliki manfaat secara internal maupun eksternal, semoga saja keterbukaan Informasi Publik telah ada khususnya di Dinas PUPR Bireuen.


    Sementara, Kepala Dinas PUPR Bireuen, Ir Fadhli, ST, MT mengataka,  peluncuran Aplikasi Sispampro bertujuan, untuk mempermudah pemangku kepentingan dalam mendapatkan informasi yang relevan dengan cara transparan dan akurat untuk menjadikan langkah strategis dalam menghadapi tantangan masa depan, sekaligus sebagai bentuk dukungan penerapan good governance demi meningkatkan kualitas pelayanan publik disektor infrastruktur, " jelas Fadli Amir.


    Kehadiran Aplikasi Ini juga sebagai  bentuk meminimalisir pemborosan anggaran proyek dan menciptakan transparansi dan akuntabilitas yang lebih tinggi dalam pengelolaan proyek serta satu bentuk mewujudkan sistem yang diciptakan untuk mengelola administrasi dengan peniadaan penggunaan kertas beralih ke dokumen digital, Ucap Kadis PUPR Bireuen. 


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan