-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Gabungan Perkumpulan Wartawan Pemalang (GPWP) Menggelar Pendidikan Dan Pelatihan Jurnalistik Untuk Persiapan Uji Kompetensi Wartawan (Ukw)

    Metronewstv.co.id
    Sunday, October 13, 2024, 11:22 WIB Last Updated 2024-10-13T04:22:03Z

    Pemalang - Acara Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik dalam rangka persiapan Uji Kompetensi Wartawan (UKS) yang digagas oleh Gabungan Perkumpulan Wartawan Pemalang (GPWP) kabupaten pemalang, digelar di gedung Sasana Bhakti Praja Lingkungan Komplek Pendopo Pemkab Pemalang, Sabtu (12/10/2024). 


    Disampaikan oleh Agus Pratikno, S.E selalu ketua panitia kegiatan bahwa seiring dengan perkembangan zaman dan majunya teknologi, sangat berpengaruh pada keberadaan media masa atau media sosial seperti seperti sekarang ini sangatlah pesat.


    Hal ini tentunya tidak lepas dari peran pers dalam penyebarluasan informasi melalui media massa untuk memberikan informasi yang baik dan sesuai kaidah jurnalistik. 


    "Sebagai insan pers atau wartawan tentunya harus tahu ilmunya juga informasi atau pemberian serta pemberitaan yang disampaikan agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat", ucap Agus. 


    Pendalaman tentang jurnalis bagi teman-teman wartawan agar hasil tulisan atau pemberitaannya semakin baik, sebab sebagai wartawan harus memiliki kemampuan untuk mengembangkan potensinya dalam dunia tulis-menulis.


    "Maka pendidikan dan Pelatihan jurnalis ini, bisa memberikan kesempatan pada kita sebagai wartawan untuk dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengola informasi atau menulis berita", tambahnya. 


    Hali ini merupakan salah satu ide dalam rangka mengembangkan kemampuan di bidang jurnalistik bagi teman-teman wartawan yang ada di yang ada di Kabupaten Pemalang. 


    Di mana awalnya mendasari hasil pemikiran bersama, dari situlah akhirnya Gabungan Perkumpulan Wartawan Pemalang sepakat untuk menyelenggarakan kegiatan ini. 


    "Tujuan kegiatan ini tentu untuk meningkatkan kemampuan wartawan dalam menulis berita serta meningkatkan profesionalitas wartawan dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalistik yang mumpuni", pungkas Agus. 


    Dalam hal ini kegiatan dibuka langsung oleh Joko Ngatmo, M.Si selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang dan diisi oleh tiga Narasumber ;


    - Mochamad Tri Atmodjo selaku (Redaktur Halaman Radar Tegal 2004, Wartawan Radar Tegal sejak 2000, Redaktur Pelaksana Radar Pekalongan 2010).


    - Imam Subiyanto, SH.,MH selaku Ketua program studi hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan politik Pelopor Bangsa Depok dan Praktisi Hukum. 


    - Muhamad Ali Basarah selaku Ketua PWI Kabupaten Pemalang Wartawan Suara Merdeka dan juga Pebisnis. 


    (Eko B Art)

    Komentar

    Tampilkan