-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Emak-Emak Kompak Dukung Program Sekolah Gratis Isro-Uyun: Pendidikan Terjangkau untuk Semua

    Friday, October 11, 2024, 14:46 WIB Last Updated 2024-10-11T13:54:55Z

    CILEGON - Calon Wakil Wali Kota Cilegon Nurrotul Uyun lebih dekat mendengarkan curhatan emak-emak di Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta yang mengeluhkan biaya pendidikan kian mahal. Banyak dari mereka merasa kesulitan memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak mereka, terutama yang berasal dari keluarga dengan penghasilan terbatas.


    Emak-emak di Pabean mendapatkan secerca harapan dengan inisiatif dari program Pasang Calon Walikota Cilegon Isro Miraj- Nurrotul Uyun untuk menyediakan pendidikan gratis melalui Sekolah dan Madrasah. Bagi banyak orang, ini bukan hanya soal pendidikan, tetapi juga masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak mereka.


    Di hadapan Uyun, seorang ibu rumah tangga, Siti Marifa menceritakan betapa mahalnya biaya pendidikan yang sering kali menjadi beban bagi keluarganya. 


    “Gimana ya, kerjaan suami juga ga menentu, apa-apa juga mahal, harus mikirin biaya anak di madrasah, apalagi di swasta,” ungkapnya.


    Tidak hanya Ibu Siti, emak-emak lainnya di Pabean juga merasakan hal yang sama. Disebutkan Sari, program sekolah/madrasah gratis disambut dengan tangan terbuka, terutama di kalangan keluarga yang sangat peduli dengan pendidikan anak-anak mereka. 


    “Alhamdulillah, ya sekolah gratis, madrasah swasta geh gratis. Semoga anak-anak bisa belajar, pinter, InsyaAllah ini program banyak manfaatnya. Gak usah jauh-jauh sekolah negeri, di madrasah saja," ungkapnya. 


    Calon Wakil Walikota Cilegon Nurrotul Uyun mengatakan Program Sekolah dan Madrasah Gratis yang diusung oleh Isro-Uyun bertujuan untuk menyediakan pendidikan berkualitas tanpa biaya bagi anak-anak dari keluarga prasejahtera. Inisiatif ini tidak hanya berfokus pada pendidikan formal, tetapi juga memperkuat pendidikan karakter dan keagamaan melalui madrasah.


    “Kami ingin memberikan kesempatan kepada setiap anak untuk meraih cita-citanya tanpa terbatas oleh masalah biaya. Inilah langkah kami untuk menciptakan generasi yang lebih cerdas, kuat, dan berakhlak mulia,” kata Uyun


    Program ini bukan hanya sekadar pendidikan gratis, tapi juga bentuk investasi nyata untuk masa depan anak-anak mereka. Dengan adanya pendidikan yang berkualitas dan tanpa biaya, anak-anak mereka bisa bersaing di dunia yang semakin kompetitif ini.


    “Kami ingin anak-anak bisa menjadi orang sukses, bisa membanggakan keluarga dan membangun daerah ini. Program Isro-Uyun ini adalah langkah awal yang sangat penting untuk itu,” kata Uyun.


    (Vie) 

    Komentar

    Tampilkan