-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sekda Nisel

    Kab. Banyuasin

    Sports

    Dirinya Difitnah, Khenoki Waruwu Fokus Perjuangkan Kemajuan Nias Barat

    Metronewstv.co.id
    Monday, October 28, 2024, 14:47 WIB Last Updated 2024-10-28T07:47:55Z

    Nias Barat - Sejak masa-masa tahapan pemilukada Nias Barat pasca Pemilu Februari 2024, suhu politik di Nias Barat kian hari kian panas bahkan semakin memanas 2 bulan belakangan ini.


    Khenoki Waruwu sebagai calon bupati petahana yang berpasangan dengan Sabahati Gulo, S.Sos, MM, semakin dihantam berbagai kampanye hitam yang tak henti, hanya untuk menjatuhkan elektabilitasnya oleh lawan-lawan politik.


    Selama 3,5 Tahun kepemimpinan Khenoki Waruwu di Kabupaten Nias Barat menjalankan pemerintahan tidaklah mudah karena wakilnya Era Era Hia berusaha menjatuhkannya ditengah jalan namun gagal, apalagi ianya bekerja sendiri tanpa dibantu oleh wakilnya itu, Meskipun demikian keberhasilan pembangunan walau dimasa-masa covid 19 dengan refocusing anggaran masih bisa ia melakukan kebijakan yang langsung menyentuh masyarakat, seperti uang santunan duka, ambulans gratsi 24 jam, insentif para hamba Tuhan bahkan pembangunan jalan dengan konstruksi hotmix berhasil dilakukan secara signifikan.


    Beberapa catatan yang sudah berhasil terbantahkan seiring berjalannya waktu, sejak awal dinilai tidak akan berhasil membangun infrastruktur karena dipandang tidak memiliki jaringan di Pusat, namun atas kegigihan  dan karena lobi lobinya, Presiden Joko Widodo berkunjung di Nias Barat dimasa kepemimpinan Khenoki Waruwu sehingga jalan lingkar Nias Barat menuju Afulu mendapat alokasi anggaran hingga lebih 300 miliar dari pemerintah pusat. Bukan hanya itu, banyak dampak dari kunjungan presiden Jokowi di Nias Barat dimasa kepemimpinan Khenoki Waruwu, termasuk Pemecah Ombak yang bernilai lebih 50 M, Gedung STTAM dari Kementerian PUPR juga menjadi keberhasilan.


    Selain itu pada Tahun 2024, dibawah pemerintahan Khenoki Waruwu, Nias Barat berhasil mendapat alokasi DAK Pembangunan Infrastruktur jalan terbesar se Sumatera Utara lebih 80 Miliar yang memberikan dampak besar terhadap Nias Barat secara umum.


    Adapun isu-isu ataupun serangan politik terhadap Khenoki Waruwu, berhasil terbantahkan, karena sejak awal lawan politiknya Elyunus Waruwu dan juga Era Era Hia, berupaya memborong partai meskipun Partai yang telah dibesarkan Khenoki Waruwu diusahakan dibeli. Sehingga berhembus isu pada saat itu, bahwa Khenoki Waruwu tidak akan mendapat perahu. 


    Namun hal itupun sudah terbantahkan, bahkan Era Era Hia terjungkal sendiri, karena DPP Golkar lebih memilih memberikan rekomendasi kepada Paslon Khenoki Sabahati untuk maju sebagai Calon bupati dan calon wakil bupati. 


    Belakangan ini isu isu negatif kembali bermunculan, Lawan Politiknya menghembuskan isu kalau akar rumput atau masyarakat kebanyakan tidak lagi menyukai Khenoki Waruwu, tetapi ketika Khenoki Waruwu dan Sabahati Gulo datang dibeberapa Lokasi, mereka mendapat sambutan yang luar biasa. Bahkan warga termasuk lansia menyalami, memeluk serta menciumnya bahkan menari secara spontan sebagai wujud kedekatan secara pribadi dan suka cita yang mereka rasakan.



    Adapun kampanye hitam sebagai serangan langsung terhadap pribadi Khenoki Waruwu yang dilakukan lawan politiknya, dengan berbagai cara dan sangat kejam, yang diupayakan sebagai bahan agar menjadi kebencian warga, tetapi semuaya tidak mempan, oleh karena masyarakat telah mengetahui kebaikannya.


    Yang menanarik adalah sudah di fitnah, di jelekkan, ditusuk dari kiri kanan depan belakang atas bawah secara bertubi-tubi, tetapi tetap  saja beliau tidak terpental tapi terus maju melewati itu semua.


    Berita tentang beliau sudah di bolak balik sedemikian, namun  tetap saja beliau tidak terpental.


    sudah di hantam dengan foto-foto, vidio liar bagaikan petir siang dan malam  tanpa henti tetap saja beliau  tidak terpental dan tidak gentar. Bahkan tidak ada  lagi tempat di tubuhnya yg hendak mau di tusuk lagi.


    Khenoki Waruwu tidak membalas dan tidak gentar, beliau tetap berdiri dengan kokoh bersama masyarakatnya, baik yang menghina-hina beliau dan juga yang mengancamnya, Khenoki Waruwu tetap menyayangi mereka dan tidak ada kebencian di hatinya. 


    (UT)

    Komentar

    Tampilkan