-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Ciptakan Pilkada Damai, Kapolres AKBP Teddy Rachesna Gelar Cooling Sistem Dengan PCNU dan PCMNU Kabupaten Lampung Utara

    Metronewstv.co.id
    Saturday, October 12, 2024, 12:25 WIB Last Updated 2024-10-12T05:25:13Z

    Lampung Utara - Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. menggelar cooling sistem dengan PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) dan PCMNU (Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama) Kabupaten Lampung Utara, Jumat (11/10/24). 


    Pertama Kapolres Lampung Utara dan rombongan tiba di kantor sekretariat PCNU Desa Kalibening Raya Kecamatan Abung Selatandi sambut langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Lampung Utara KH. Sonhaji Azi, S.Pd.I. berikut pengurus.


    Kemudian setelah melaksanakan Sholat Jum'at Kapolres dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Kantor Sekretariat PC Muslimat NU yang berada di Jalan Kenari Kelurahan Tanjung Aman dan di sambut oleh Ketua PC Muslimat NU Hj. Kisah. S.Ag., M.Pd.I.


    Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy mengatakan, Silaturahmi ini guna memelihara sinergitas antara Polri dengan tokoh agama, para Kyai dan Ulama yang selama ini sudah terjalin.


    "Di masa tahapan Pilkada 2024 ini dimana kepolisian selaku penanggungjawab keamanan tidak akan maksimal tanpa ada bantuan dari elemen masyarakat, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat," kata Kapolres. 


    Untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Lampung Utara ini, peran masyarakat,para kyai dan ulama serta tokoh Masyarakat maupun tokoh adat sangat penting bagi kami Polres Lampung Utara.


    Kapolres Lampung Utara meminta kepada pengurus pimpinan cabang Nahdlatul Ulama maupun pimpinan cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Utara yang sebagai besar yaitu tokoh agama bisa menjadi pendingin situasi apabila ada permasalahan di masyarakat menjelang Pilkada serentak tahun 2024.


    "Selain itu kami menghimbau kepada PCNU dan PCMNU Lampung Utara untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang dapat membuat situasi Pilkada di Kabupaten Lampung Utara menjadi tidak kondusif," pintanya. 


    Terkait akan diselenggarakan kegiatan Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2024 di Ponpes Al Quro Desa Bandara Kagungan Raya Kecamatan Abung Selatan Polres Lampung Utara akan memberikan pengamanan kegiatan tersebut. 


    Sementara itu Ketua PCNU dan PCMNU Lampung Utara mengatakan, akan siap mendukung Polres Lampung Utara dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Lampung Utara.(*)


    (Team)

    Komentar

    Tampilkan