-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Camat Peusangan Dampinggi Danrem 011/Lilawangsa, Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

    Metronewstv.co.id
    Tuesday, October 8, 2024, 14:19 WIB Last Updated 2024-10-08T07:19:42Z


    Bireuen
    - Camat Peusangan Teguh Mandiri Putra, S.STP, mendampingi Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran dan Kajari Bireuen, Munawal, SH.MH menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselengarakan di Mesjid Besar Peusangan Kabupaten Bireuen, Senin (07/10)2024.


    Sambil menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Camat Peusangan dan Danrem 011/Lilawangsa bersama Kajari Bireuen, Munawal SH.MH menyempatkan waktu untuk melihat - lihat Pembagunan Mesjid Besar Peusangan yang hampir rampung dikerjakan, meskipun memakan waktu agak sedikit lama, pada kesempatan itu juga Danrem 011/Lilawangsa, Inf Ali Imran sempat ngomong- gomong sejenak dengan pengurus Mesjid Besar Peusangan Kabupaten Bireuen.


    Sementara itu, Camat Peusangan,Teguh Mandiri Putra, S.STP, diruang kerjanya usai menghadiri Maulid Nabi  Muhammad SAW, kepada media ini mengatakan, Maulid Nabi Besar SAW yang diselengarakan di Mesjid Besar Peusangan, merupakan tingkat Kecamatan yang didanai dari hasil sumbangan gabungan Panitia Mesjid, Muspicam dan Perangkat Desa di se - Kecamatan Peusangan.


    Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid  Besar Peusangan, juga menyantuni puluhan anak yatim" sebut Teguh.


    Disamping itu juga, Maulid Nabi Muhammad SAW, Insya Allah, akan juga dilaksanakan  di Kantor Camat Peusangan Kabupaten Bireuen, akan tetapi khusus dibuat bagi pegawainya atau mungkin untuk lingkungam sekitar saja. " kata Teguh.


    "Maulid Nabi merupakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad lahir pada Senin, 12 Rabiul Awal tahun Gajah. Dalam hadis dari Imam Muslim menyebutkan, Rasulullah pernah berkata: "Itu [Senin] adalah hari aku dilahirkan, diangkat menjadi Nabi, dan diturunkannya kepadaku Al-Qur'an pertama kali.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan