-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Camat Pandrah, Berikan Penghargaan Terbaik Bagi Desa Dan Tenaga Kesehatan

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, October 16, 2024, 16:14 WIB Last Updated 2024-10-16T09:14:10Z

    Bireuen - Kegiatan Rembuk Stunting di Aula Serbaguna Desa Meunasah Reudeup Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen, berlangsung sukses, selasa (15/10/2024).


    Namun disela - sela kegiatan tersebut, Camat Pandrah, Saifuddin, SKM., M.Kes memberikan penghargaan bagi Desa tercepat dalam memperoleh ( open Depetacion free ) ODF di kecamatan Pandrah tahun anggaran 2024 diberikan kepada Desa Kota Rusep Using, seterusnya Bidan Desa berkinerja baik dalam percepatan dan pengurusan stunting di kecamatan pandrah tahun anggaran 2024 diberikan kepada Aulia Sari AMD dari Desa Nase Mee, kemudian untuk Pendamping Desa berkinerja baik dan peduli terhadap penawaran stunting di Kecamatan Pandrah diberikan kepada Eriani, S.T, lalu diberikan juga penghargaan kepada, Kader posyandu bekerja baik dalam kecepatan dan penurunan stunting tahun anggaran 2024 diberikan kepada Ratna Dewiyanti Desa Nase Mee.


    Sedangkan penghargaan  diberikan juga untuk Desa berkinerja baik terhadap penggunaan dan penyerapan Dana Desa tahun anggaran 2024 dalam kecamatan Pandrah diberikan kepada Desa Pandrah, Jani.


    Kegiatàn Rembuk Stunting di Kecamatan Pandrah Bireuen itu, dihadiri oleh Camat Pandrah Saifuddin, SKM., M.Kes, Forkopicam, Ketua TP PKK Kecamatan pandrah, UPTD, Ketua PPPS, Kader Posyandu di Kecamatan Pandrah, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Bidan Desa, Tenaga Pelaksana Gizi (TPG), Para  Kepala Desq se-Kecamatan Pandrah, Ketua KUA, Kepala Bappeda di wakili oleh Kepala Puskesmas beserta tamu undangan lainya.


    Dalam sambutanya, Camat Pandrah, Saifuddin, SKM., M.Kes menjelaskan, semua kegiatan dilakukanya  baik yang sudah maupun belum diharapkan dapat menjadi acuan untuk penanganan serta strategi pada tqhun mendatang dalam hal penanganan dan pencegahan stunting, seperti pemberian makanan tambahan bergizi untuk anak malnutrisi, dibukanya kelas ayah yang membahas dan memberikan edukasi-edukasi gizi kepada orang tua yang anaknya mengalami malnutrisi serta kegiatan parenting mengenai pola asuh anak.


    Saat itu juga, Saifuddin memberi apresiasi  setinggi - tingginya kepada satu Desa di Kecamatan Pandrah yang telah menang ditingkat Kecamatan sampai tingkat Nasional, semoga saja prestasi ini bisa terus diperjuangkan, " sebut Camat Pandrah.


    Disatu sisi, Program Stunting ini menjadi salah satu dari lima prioritas Nasional dalam permasalahan di bidang kesehatan. 


    Oleh karena itu, Stunting  terjadi juga akibat faktor multidimensi dan tidak hanya disebabkan oleh faktor gizi buruk yang dialami oleh ibu hamil maupun anak balita, meskipun demikian persoalan Stunting tetap menjadi masalah kesehatan bagi masyarakat yang paling utama di Indonesia.


    Sementara, Percepatan terhadap penurunan Stunting merupakan salah satu program Perioritas Nasional sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo. Melalui Perpres Nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, Penurunan Stunting ditargetkan sebesar 14% pada tahun 2024.


    Untuk mendukung  memaksimalkan suksesnya Program tersebut, Pemerintah Kecamatan Pandrah hari ini telah menyelenggarakan kegiatan Rembuk Stunting.


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan