-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Calon Bupati, Haji Sibral Malasyi Janji Perjuangkan Pupuk Bersubsidi Bagi Petani Pidie Jaya

    Metronewstv.co.id
    Sunday, October 20, 2024, 13:24 WIB Last Updated 2024-10-20T06:24:14Z

    Pidie Jaya - Calon Bupati Pidie Jaya, H. Sibral Malasyi, berjanji akan memperjuangkan dan  mempermudahkan akses pupuk bersubsidi bagi petani di wilayah pidie jaya, baik untuk petani padi, jagung, maupun palawija.


    Komitmen merupakan salah satu program utama pasangan calon nomor urut 1, Sibral Malasyi - Hasan Basri bila terpilih dalam Pilkada tanggal 27 Nopember tahun 2024 mendatang.


    Dalam hal ini, Emak - emak di Pidie jaya sangat di Idolakan Haji Sibral Malasyi-Hasan Basri untuk bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya.


    Dalam peryataanya H.Sibral Malasyi, yang akrab disapa Nyak Syie, menegaskan bahwa ketersediaan pupuk bersubsidi sangatlah penting untuk memastikan hasil panen petani tetap optimal agar ekonomi masyarakat meningkat.


    Menurutnya,"Penyediaan dan kuota pupuk bersubsidi harus seimbang dengan luas lahan pertanian yang ada di Pidie Jaya. Jika tidak, bagaimana pupuk bisa didapatkan secara merata?,"katanya kepada media, Kamis kemarin.


    "Nyak Syie sebutan untuk Haji Sibral Malasyi juga menyoroti pentingnya pengawasan distribusi pupuk bersubsidi agar tepat sasaran.


    Ditambahkan lagi, meski kuota pupuk tersedia, masih banyak petani  di Pidie Jaya yang mengeluh karena tidak mendapatkan pupuk bersubsidi, padahal mereka benar-benar petani yang sebenarnya serta sangat membutuhkan.


    Insya Allah, bila kami terpilih nantinya, kita akan mencari solusi mengapa pupuk sering langka di Pidie Jaya.


    Sebagian besar  pendapatan masyarakat di sini adalah petani. Jika hasil pertanian mereka rendah, mata rantai perekonomian di Pidie Jaya akan ikut terdampak, termasuk perdagangan," sebutnya.


    H.Sibral Malasyi  menambahkan bahwa banyak pedagang di pasar yang mengeluh sepi pembeli.


    "Setelah kami telusuri teryata penyebabnya adalah hasil panen petani yang kurang memadai sehingga Ekonomi Pidie Jaya sangat bergantung pada hasil pertanian," kata H.Sibral Malasyi ( Nyak Syie)


    Dia juga menekankan bahwa kesejahteraan petani harus menjadi prioritas bagi dirinya.


    Salah satu langkah penting adalah  dapat memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi selain pengelolaan pengairan yang baik.


    "Kolaborasi yang seimbang antara Dinas PUPR, Distanpang serta Disperindagkop Pidie Jaya juga paling penting untuk mendukung sektor pertanian," jelasnya.


    "Untuk itu, H. Sibral Malasyi butuh dukungan dan do' a dari masyarakat Pijay untuk memilih dirinya sebagai Calon Bupati Pidie Jaya di Pilkada 2024. 


    (Hendra)

    Komentar

    Tampilkan