-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Buka Posko Pengaduan; YPN YESS Sedia Payung Sebelum Hujan

    Metronewstv.co.id
    Thursday, October 3, 2024, 16:05 WIB Last Updated 2024-10-03T09:05:27Z

    OKU - Pasangan calon (paslon) Bupati - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 


    Salah satunya, jika seandainya hasil Pilkada nanti berujung sengketa hingga ke Mahmakah Konstitusi (MK). Entah apakah YPN YESS sebagai tergugat apakah sebagai penggugat. 


    Nah, untuk menyiapkan segala sesuatunya, YPN YESS membuka Posko Pengaduan. Di dalamnya berisikan tim hukum dan advokasi sekaligus media center. 


    Posko Pengaduan yang berlokasi di Jl Garuda Lintas Sumatera, Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur, ini secara resmi dibuka Cawabup Yenny Elita didampingi Ketua Tim Pemenangan YPN YESS, Hj Indrawati, Kamis (03/10/24). 


    "Kita sadari, bahwa semua kandidat punya kelebihan dan kekurangan. Dan bisa dimungkinan hasil Pilkada berujung ke MK. Maka Posko Pengaduan ini lebih kepada sedia payung sebelum hujan," ungkap Arif Awlan SH, selaku Koordinator Posko Pengaduan YPN YESS. 


    Artinya di Posko inilah, tim bidang ligitasi dan advokasi YPN YESS, sedari awal akan menyiapkan bukti-hukti hukum/ yuridis termasuk saksi-saksi terkait kecurangan, sengketa dan hal lainnya yang sangat berguna untuk dibawa ke MK. 


    "Intinya, jangan sampai kita dicurangi. Dan kita juga akan mencari kecurangan yang dilakukan pihak lawan. Silahkan adukan ke Posko ini jika ada temuan-temuan pelanggaran. Jika mereka curang, kita protes," tegasnya. 


    Pihaknya juga, sambung Arif, akan memastikan setiap langkah YPN YESS di Pilkada ini berdasarkan aturan yang berlaku. 


    Ketua Tim Pemenangan YPN YESS, Hj Indrawati, mengapresiasi persiapan-persiapan yang telah dilakukan tim hukum dan advokasi ini. 


    Dia berharap, segala sesuatu dilakukan dengan cepat, apalagi berkaitan dengan soal hukum. 


    "Mudah-mudahan paslon kita nomor urut 1 menjadi pihak tergugat (yang diadukan). Berarti kita menang. Itu yang kita harapkan. Segala sesuatu tolong disiapkan dan dikoordinasikan. Disinilah tempatnya untuk mengadu," ujar Bu Iin, panggilan akrab Hj Indrawati. 


    Sementara, di kesempatan itu, Cawabup Yenny Elita mengucapkan terima kasih pada semua relawan YPN YESS yang tetap setia sampai detik ini. YPN YESS kata dia, sulit memenangkan Pilkada tanpa dibantu banyak hal oleh berbagai pihak. Salah satunya, Posko Pengaduan ini. 


    "Pohon beringin itu kokoh karena akarnya yang kuat. Ini jugalah yang membuat perjalanan YPN YESS mulus. Tak ada niat lain dari kami, selain membangun OKU lebih baik. Mari kita tetap solid dan saling bantu sampai dua periode," tandas Yenny disambut yel-yel kemenangan. 


    (Ira devi)

    Komentar

    Tampilkan