-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Antisipasi Kejahatan Hipnotis, Sat Samapta Polres Lampung Utara Gencarkan Patroli

    Metronewstv.co.id
    Saturday, October 12, 2024, 17:37 WIB Last Updated 2024-10-12T10:37:59Z

    Lampung Utara - Guna mengantisipasi kejahatan hipnotis personel Sat Samapta Polres Lampung Utara gencarkan patroli di daerah rawan Kamtibmas, Sabtu (12/10/24). 


    Adapun Patroli Personel Sat Samapta menyasar ke pemukiman warga hingga pasar dengan menggunakan sepeda motor. 


    Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna melalui Kasi Humas Iptu Budiarto menyampaikan, bahwa kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti hipnotis yang belakang ini terjadi. 


    "Patroli ini untuk memberikan keamanan kepada masyarakat dari gangguan kamtibmas," kata Kasi Humas.


    Kemudian Kasi Humas Polres Lampung Utara menghimbau kepada warga masyarakat untuk waspada terhadap tindak kejahatan hipnotis.


    Ia mengatakan, kejahatan hipnotis biasanya mereka beroperasi dipusat keramaian, seperti pasar, terminal dan perkampungan. 


    "Mereka pelaku tindakan kejahatan hipnotis mampu menghilangkan konsentrasi terhadap korbannya hingga tunduk kepada mereka," ungkapnya. 


    Karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap para pelaku tindak pidana hipnotis. Apabila melihat yang mencurigakan segera melapor ke petugas terdekat. 


    "Kalau warga ingin berbelanja ke tempat keramaian, sebaiknya mengajak teman dan selalu waspada dan berhati-hati terhadap pelaku kejahatan hipnotis yang diperkirakan masih berkeliaran,” pintanya.


    (Team)

    Komentar

    Tampilkan