-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    YPN YESS Bikin Mata Terbelalak! Joncik Tak Kaget Karena Dia Tahu Kualitasnya

    Metronewstv.co.id
    Friday, September 13, 2024, 07:02 WIB Last Updated 2024-09-13T00:02:11Z

    Baturaja, Oku - Tak bisa dipungkiri jikalau semua mata terbelalak. Semua terkejut! atas keseriusan 2 (dua) tokoh muda yakni Yudi Purna Nugraha (YPN) dan Yenny Elita Sofyan Sani (YESS) dalam panggung politik di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). 


    Apalagi saat ini. Dimana kedua politisi muda yang sama-sama menjabat sebagai ketua partai politik (yakni DPD PAN dan DPD NasDem OKU), itu akan mengikuti kontestasi Pilkada serentak 27 November mendatang. Tentu ini membuat kubu lawannya makin jumpalitan.


    Namun tahukah anda, bahwa hal ini ternyata tidak membuat seorang H Joncik Muhammad, terkejut.


    Bupati Empat Lawang 2018-2023 sekaligus Sekretaris DPW PAN Sumsel, tersebut mengaku sudah lama tahu dengan cara, sikap dan kepribadian YPN. 

    “YPN ini kader saya. Dia kader PAN terbaik. Saya tahu orangnya berkualitas. Makanya di DPP PAN saya pasang badan. Saya tegaskan bahwa Cabup di OKU harus adinda Yudi,” ulas Joncik saat berorasi dalam acara Deklarasi Semesta Menuju Perubahan Bersama YPN YESS, di GOR Baturaja, Rabu (11/09/24).


    Pria lulusan UGM tersebut, juga mengaku sering diskusi dengan YPN. Kendatipun usianya masih muda, namun YPN menurut dia, menjadi teman diskusi yang menyenangkan.  


    YPN menurutnya, memiliki gagasan, pemikiran dan pengetahuan sangat dalam. Dia juga mantan aktivis yang luar biasa, yang kemudian terjun ke dunia politik. 


    “Dia (YPN,red) mengetahui denyut nadi rakyat OKU ini. Hari ini, kita semua beruntung menjadi bagian pelaku sejarah yang menyaksikan deklarasi mereka berdua, yang Insya Allah 27 November 2024 akan terpilih menjadi Bupati dan Wabup OKU. Insya Allah bersama YPN YESS perubahan akan terjadi di OKU tercinta ini,” katanya.


    Tak hanya YPN, Yenny Elita pun menurut Joncik, adalah kader terbaik Partai NasDem. “Pak Herman Deru juga nelpon saya, dia menyebut bahwa Yenny adalah kader terbaik Nasdem,” ungkapnya.


    Joncik sengaja turun gunung guna mengutarakan hal tersebut, tak lain dalam rangka ikut mengawal kader terbaiknya yang tengah berjuang untuk membawa perubahan menuju OKU yang maju dan Sejahtera.


    “Saya dak akan banyak omong. YPN akan saya kawal. Karena YPN ini kader saya, kader PAN terbaik,” tegasnya.


    Perubahan yang didengung-dengungkan, sambung dia, memang harus terjadi di OKU ini. Dan misi itu, sudah disepakati akan dititipkan kepada 2 sosok anak muda tersebut. 


    YPN YESS diyakini dapat merealisasikan tagline perubahan. Karena ia sendiri sudah membaca visi-misi dan program-program yang dicanangkan YPN YESS untuk periode kedepan.


    “Saya baca program dari keduanya, luar biasa!. Semua rakyat OKU akan menjadi perhatian. Mereka yang tidak bisa bersekolah akan diberi pendidikan gratis. Sungai Ogan akan dinormalisasikan. Mereka juga akan membuat jalan mulus di OKU dan lain sebagainya,” paparnya.


    Karenanya, lagi-lagi Joncik sangat meyakini semua itu bisa terwujud. Karena mereka berdua punya gantungan yang kuat diatas hingga sejajar ke bawah. 


    “Insya Allah itu semua terwujud, karena mereka diusung 3 partai besar koalisi perubahan (PAN, NasDem dan Demokrat). Di pusat, ketiga parpol ini juga adalah pendukung koalisi Indonesia maju saat kampanye kepresidenan Prabowo Subianto 2024. Dan Insya Allah, PAN nanti akan mendapat banyak jatah Menteri. Dan para Menterinya Insya Allah teman saya. Dengan itu, kita akan meng-gol-kan dana besar ke OKU ini, untuk bisa membangun menuju perubahan OKU yang lebih baik,” demikian Joncik.


    Sementara itu, YPN menyampaikan, bahwa perjalanan politiknya dengan Yenny Elita sampai hari ini tidak hadir begitu saja. Ini melalui proses yang panjang dan bertahun-tahun.


    Namun, dengan segenap bantuan semua pihak, mulai dari rekan-rekan, sahabat serta keluarga membuat segala halangan dan rintangan berhasil dilewati.


    “Ya betul. situasi politik di OKU saat ini membuat mata terbelalak. Semua terkejut, akan kehadiran dua anak muda yang mengguncang dunia perpolitikan di OKU,” ujar YPN. 


    Dirinya dan Yenny Elita, kata YPN, bukan siapa-siapa. Bukan pula orang hebat. Terlahir dengan latar belakang keluarga yang biasa-biasa saja. 


    “Tapi kami bukan orang yang mendapatkan jabatan karena warisan. Kami berjuang dengan tangan dan kaki kami sendiri. Jadi kami harapkan kepada semuanya, untuk bantu kami membangun OKU. Bantu kami memenangkan Pilkada OKU. Insya Allah kami bukan orang yang suka lupa akan jasa baik orang,” tandasnya. 


    (Ira devi)

    Komentar

    Tampilkan