-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Wujudkan Demokrasi di Kalangan Pelajar, SMPN 11 Kaur Adakan Pemilihan Ketua OSIS

    Metronewstv.co.id
    Saturday, September 28, 2024, 21:28 WIB Last Updated 2024-09-28T14:28:54Z

    Kaur - SMPN 11 Kaur menggelar acara pemilihan ketua OSIS yang sekaligus menjadi bagian dari penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema "Suara Demokrasi". 


    Kegiatan ini dirancang untuk melatih dan memperkuat pemahaman serta penerapan nilai-nilai demokrasi di kalangan pelajar. Sabtu (28/09/2024). 


    Dalam pemilihan ini, para siswa berperan aktif dalam menentukan pemimpin OSIS mereka dengan menggunakan hak suara yang diberikan.


    Kepala Sekolah, Bobi, S.Pd., menyampaikan pentingnya peran pemilihan OSIS sebagai media pembelajaran demokrasi bagi pelajar. 

    “Melalui kegiatan ini, kita berharap siswa dapat belajar dan memahami bagaimana proses demokrasi berjalan, mulai dari pemilihan kandidat hingga pengambilan keputusan secara adil dan transparan,” ungkapnya.


    Berikut hasil perolehan suara dalam pemilihan OSIS SMPN 11 Kaur:


    Pasangan 01: 18 suara


    Pasangan 02: 115 suara


    Pasangan 03: 16 suara


    Pasangan 04: 10 suara


    Suara batal: 4 suara


    Dengan perolehan 115 suara, Pasangan 02 berhasil memenangkan pemilihan dan akan menjalankan tugas sebagai ketua OSIS periode mendatang. 


    Kegiatan ini tidak hanya melatih siswa untuk lebih memahami hak dan kewajiban dalam sistem demokrasi, tetapi juga mengajak mereka untuk berpikir kritis dalam memilih pemimpin yang dapat mewakili aspirasi mereka.


    "Acara ini berjalan lancar dan tertib, serta menjadi salah satu langkah konkret dalam membangun generasi muda yang lebih berkarakter dan bertanggung jawab sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," tutup Bobi. 


    (Ilpitar)

    Komentar

    Tampilkan