-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Tipidkor Polres Lahat Terima Laporan Pengaduan Ormas JPKP Terkait Dugaan Penyalahgunaan Angaran Dana Desa Kencana Sari Kikim Timur

    Metronewstv.co.id
    Saturday, September 7, 2024, 07:14 WIB Last Updated 2024-09-07T00:14:00Z

    Lahat - Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Lahat,  melaporkan kasus dugaan mal administrasi yang dilakukan Kepala Desa Kencana Sari Kecamtan Kikim Timur Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera selatan, kepada Polres lahat cq Tipidkor, Jumat 06/09/2024.


    Ketua DPD-JPKP Kabupaten Lahat,  Ahmad Ferizan, A.Md di dampingi Sekretaris nya "Amir, Saat mengantarkan surat pengaduan dan melaporkan indikasi dugaan mal adminitrasi laporan SPJ,  realisasi  angaran Dena Desa yang di kelola  pemerintah Desa Kencana Sari Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat,  diduga fiktip.


    Feri menjelaskan laporan tersebut terkait kegiatan yang dikelola Kepala Desa Kencana Sari, diantara nya ada beberapa titik kegiatan tidak sesuai dengan  laporan adminitrasi SPJ.


    Salah satu dengan dugaan sertifikasi pengadaan dan belanja barang dan pengembangan desa serta beberapa kegiatan lain nya yang diduga kuat fiktip TA-2022-2023.


    JPKP berharap APH Polres Lahat dapat  mengungkap hal ini, dan tindak lanjut sesuai aturan dan perundang undangan. Aparat-Penegak-Hukum- Polres lahat.  


    Jika memang benar ada indikasi indikasi Nepotisme atau pun Mal Administrasi yang merugikan masyarakat Desa Kencana Sari Kecamatan Kikim timur,   serta kerugian Negara dari perbuatan oknum memperkaya diri sendiri dan atau korupsi angaran Dana Desa yang di kelola oknum Kepala Desa Kencana Sari kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.


    Melaporkan dugaan korupsi penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahun anggaran 2022 – 2023 di salah satu desa di kecamatan itu. Laporan  dimasukkan ke Tipidkor Polres lahat.


    Ketua DPDJPKP Lahat Ahmad Ferizan, A.Md,   menyampaikan atas laporan tersebut dijelaskan karena banyak yang diduga menyimpang dari pengelolaan DD di Desa tersebut, sehingga  Ketua DPD JPKP Lahat melaporkan ke penegak hukum,  mulai dari dugaan mark up pengerjaan dan dugaan pembuatan admitrasi dan beberapa kegiatan lainnya. 


    Dengan demikian DPD JPKP Lahat akan selalu mengawal laporannya dan informasi sejauh mana  tindak lanjut perkembangan Pulbaket dari pengaduan yang disampaikan ke Tipidkor Polres lahat.  


    (RJ)

    Komentar

    Tampilkan