-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Tahun 2004 Ini Program PPM yang Dijalankan PT Timah Untuk mendorong Kemandirian Ekonomi Masyrakat Lingkar tambang

    Metronewstv.co.id
    Thursday, September 26, 2024, 20:14 WIB Last Updated 2024-09-26T13:14:22Z

    PANGKALPINANG - PT Timah terus berupaya untuk berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang berkelanjutan.


    Pada tahun 2024, sejumlah program PPM akan dilaksanakan PT Timah di wilayah Operasional Perusahaan yang terletak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.


    Program PPM yang akan dilaksanakan PT Timah menyentuh berbagai sektor mulai pendidikan, budidaya perikanan, budidaya pertanian, pembinaan kelompok disabilitas, kesehatan, lingkungan dan pembinaan masyarakat adat.


    Melalui program-program ini, Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini tidak hanya fokus pada pengembangan ekonomi, tapi juga berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat secara holistik.


    Program PPM yang dijalankan oleh perusahaan pada tahun 2024 telah memberikan dampak bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional. Misalnya dalam hal peningkatan ekonomi lokal, seperti yang dirasakan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Mudong Garam Lestari (MGL) Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur bisa meningkatkan produksi garam mereka.


    Dengan adanya program-program kesehatan, pendidikan, dan lingkungan yang dijalankan perusahaan telah secara nyata meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


    Akses terhadap layanan kesehatan yang lebih baik melalui kehadiran Mobil Sehat, beasiswa untuk anak-anak berprestasi namun kurang beruntung secara ekonomi dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia.


    Melalui program-program rehabilitasi lingkungan dan konservasi, perusahaan ikut mendukung upaya menjaga ketahanan pangan lokal dan melestarikan lingkungan. Perbaikan lahan kritis, pelestarian hutan, dan penanaman pohon membantu menjaga ekosistem yang mendukung kegiatan pertanian dan perikanan masyarakat.


    Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan, pada tahun 2024 membuktikan komitmen perusahaan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah operasional.


    "Berbagai inisiatif yang dilaksanakan diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan, baik secara ekonomi, sosial, maupun lingkungan. Kehadiran perusahaan bukan hanya sebagai entitas bisnis, tetapi juga sebagai mitra masyarakat dalam menciptakan perubahan yang berkelanjutan dan membawa manfaat jangka panjang," ucap Anggi, (*)


    Berikut Inisiatif Program PPM yang Dilaksanakan PT Timah Tahun 2024


    *Bangka

    - Pemali Boarding School

    - Budidaya Ikan (lele & nila) di Pemali

    - Budidaya Cabe di Paku

    - Bela Nusantara (Mentok)

    - Literasi Guru (Bangka dan Belitung)

    - Pelatihan ABK (Bangka dan Belitung)

    - Oto Sihat (Bangka, Belitung dan Kundur)

    - Penanaman Mangrove (Bangka, Belitung, Kundur, Meranti)

    - Pembinaan Masyarakat Adat


    *Belitung

    - Program Garam di Laut Mudong

    - Program Bawang di Gantung

    - Budidaya Nanas dan turunannya di Badau


    *Kundur

    - Pos Pelaut (Budidaya Ikan Kakap, Kepiting, Siput Isap dan Mangrove 


    (Zainudin)

    Komentar

    Tampilkan