-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Silaturrahmi Laskar RMRB Prov.Riau Ke PT. Tripatra, PT. Schlumberger, dan PT. Cosl

    Metronewstv.co.id
    Thursday, September 26, 2024, 09:22 WIB Last Updated 2024-09-26T02:22:04Z

    Duri - Sebagai Organisasi Masyarakat Provinsi Riau, Laskar Rumpun Masyarakat Riau Bersatu (RMRB) melaksanakan giat Silaturrahmi ke beberapa Perusahaan Kontraktor dibawah naungan PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR), yakni PT. Tripatra, PT. Schlumberger, dan PT. Cosl yang berada di Kecamatan Mandau - Duri, Kabupaten Bengkalis.(25/09/2024).


    Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Riau Laskar RMRB Putra Rezeky, S.PdI, Angga Saputra (Sekretaris), Ramadhani Putra (Wakil Ketua) menyampaikan kegiatan silaturrahmi ini guna mempererat tali persaudaraan antara pihak Perusahaan dengan Laskar RMRB yang merupakan wadah masyarakat asli pribumi, dan disetiap pertemuan kepada pihak perusahaan Putra menyampaikan visi misi Laskar RMRB selaku kontrol sosial, yang sejalan dengan Pemerintah maupun Masyarakat.


    Tentang bagaimana kontribusi Perusahaan terhadap Pemerintah dan Masyarakat, baik dari Ketenaga Kerjaan lokal, Dana CSR, maupun Dampak Lingkungan Hidup.


    "Silaturrahmi ini kami laksanakan salah satu tujuannya sebagai upaya meluruskan kembali jatidiri Laskar dimata Perusahaan, bahwa Laskar RMRB berfokus terhadap kepentingan masyarakat dengan mengutamakan etika, agar menepis pandangan negatif terhadap Laskar.


    Kami selaku sosial kontrol, contohnya tentang penerapan peraturan pemerintah, seperti UU Cipta Kerja no. 11 tahun 2020 yang mengatur tentang ketenaga kerjaan lokal, dan arahan dari Pemerintah dimana Perusahaan yang berdiri di Riau harus memberikan kontribusi terhadap masyarakat, baik dari segi Ketenagakerjaan Lokal, penerapan Dana CSR, serta bagaimana Dampak lingkungannya.


    Alhamdulillah, terima kasih kami haturkan kepada Perwakilan PT. Tripatra, Pak Zainal, PT. Schlumberger Pak Zaki, dan Humas PT. COSL Diki H Sagala, atas waktu serta sambutan yang hangat kepada kami,"ujar Putra. 


    Zainal selaku Humas Perusahaan terkemuka di Indonesia, PT. Tripatra Engineers and Constructors (TRIPATRA) Duri menyambut baik Laskar RMRB, pihaknya membuka diri untuk silaturahmi ke seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah, terutama Kabupaten Rohul, Rohil dan Bengkalis.


    "Tentunya Tripatra dalam hal ketenagakerjaan mengutamakan tenaga lokal yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan, serta memperhatikan masyarakat sekitar dengan menyalurkan dana CSR,"ucap Zainal saat ngopi sore di Warkop Duri JL. Hangtuah.


    Zaki Humas PT. Schlumberger mengatakan bahwa untuk penerimaan tenaga kerja akan bersinergi dengan Laskar RMRB untuk sosialisasi langsung kepada masyarakat.


    "Kami mendukung visi misi Laskar RMRB ini, kedepan kita akan kolaborasi untuk penerimaan tenaga kerja, mendukung pemerintah mengurangi pengangguran dan menurunkan stunting,"ujar Zaki sambil menikmati kopi sore.


    Hal senada juga disampaikan oleh Humas PT. COSL, Dikky H Sagala menyambut baik silaturahmi dari Laskar RMRB, pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap pemerintah maupun masyarakat.


    "Terima kasih atas kunjungan teman-teman dari Laskar RMRB Riau ke perusahaan kami, emoga dengan kedatangan teman-teman kita bisa bersinergi dalam berbagai aspek dan diharapkan kita terus dapat menjalin tali silaturahmi yang lebih akrab lagi ke depan nya,"tutupnya.**Hrp.

    Komentar

    Tampilkan