-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sekda Sozisokhi Hia Baru menyampaikan Pengunduran diri Hari Ini

    Metronewstv.co.id
    Sunday, September 22, 2024, 21:20 WIB Last Updated 2024-09-22T14:55:50Z

    Nias Barat - Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, baru menyampaikan Surat Pengunduran diri dari PNS karena maju sebagai Calon Wakil Bupati Nias Barat pada hari Minggu, 22 Septermber 2024.


    Informasi tersebut diperoleh dari beberapa akun medsos yang beredar terlihat Ekpedisi atau tanda terima Surat Pengunduran diri dari PNS Sozisokhi Hia dari PNS yang diterima oleh ADC Bupati sesuai tertulis di Ekpedisi tersebut.


    Terkait postingan tersebut, awak media mengkonfirmasi kepada salah seorang ADC Bupati Nias Barat Tetang kebenaran informasi dimaksud.


    ADC Bupati Nias Barat an. Agus Waruwu membenarkan bahwa Surat Pengunduran diri Sozisokhi Hia, SH, MM dari PNS sudah ia terima hari ini.


    "Tadi pagi surat pengunduran diri Sozisokhi Hia dari PNS sudah disampaikan oleh ajudannya tadi pagi (22/09/24). Tapi saya sampaikan mohon maaf hari ini tidak bisa di proses karena libur," Tutur Agus.


    Selanjutnya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa belum bisa ditanggapi Surat Pengunduran diri tersebut karena hari libur.


    "Suratnya belum saya lihat, ini hari libur, Sebelumnya sudah 3 kali surat Bupati kepada Sekda untuk menyesuaikan dengan ketentuan namun Sekda tidak mengindahkan. Bupati tidak ada mempersulit, bahkan telah melampirkan format yang betul kepada Sekda, namun juga  tidak diindahkan." Jelas Khenoki Waruwu kepada wartawan.


    Diketahui sebelumnya Sozisokhi Hia telah mengirimkan surat pengunduran diri, namun tidak sesuai dengan format ketentuan sesuai Perka BKN Nomor 3 Tahun 2020, sehingga Bupati Nias Barat menyampaikan surat agar disesuaikan sesuai peraturan.


    Terkait tahapan penetapan calon Kepala Daerah sesuai tahapan KPU  batas akhir penetapan calon dilaksanakan hari ini tanggal 22 September 2024 pukul 23.59 WIB, sementara itu Surat Keputusan Pemberhentian Sekda dipertanyakan sejumlah pihak. 


    (UT)

    Komentar

    Tampilkan