-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Sebanyak 4.728 Penerima Bantuan PKH di Kabupaten Sumedang

    Metronewstv.co.id
    Wednesday, September 18, 2024, 16:24 WIB Last Updated 2024-09-18T09:24:49Z

    Sumedang - Sebanyak 4.728 penerima maanfaat bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) di Kabupaten Sumedang dimana penyaluran bantuan tersebut dibagi lewat dua penyalur yaitu Pt. Pos Indonesia dan Bank BRI.


    Hal ini dikatakan Kabid Limjasos Dinas Sosial Kabupaten Sumedang Komar, bahwa sebanyak 4.708 penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) yang ada di Kabupaten Sumedang.


    "ada sebanyak 4.728 penerima manfaat bantuan PKH," ujar Komar, Rabu(18/09).


    Dikatakan, proses penyaluran bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) ini, terbagi dalam 2 penyaluran yaitu, penyaluran lewat PT. Pos Indonesia dan penyaluran lewat Bank BRI.


    "kalau penyaluran lewat BRI perdua bulan sekali dan penyaluran Pt. Pos pertiga bulan sekali," katanya.


    Menurutnya, data penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) setiap desa di Kab. Sumedang memiliki data kuota perdesa dimana penerima bantuan ini sudah dilakukan pendataan pantas tidaknya mendapatkan bantuan tersebut oleh tiap desanya.


    "Pada saat ada data penerima yang belum masuk di PKH maka, harus ada yang dikeluarkan jika kuota dalam penerimaan bantuan tersebut sudah penuh dan, rata-rata kuota tersebut sudah penuh," imbuhnya.


    Selain itu, Dinas Sosial pun akan terus memonitor tiap-tiap bantuan yang dikeluarkan agar, para penerima benar- benar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.


    "Semoga para penerima mampu menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.


    (Mochamad Wildan Yunadi)

    Komentar

    Tampilkan