-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metronewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kominfo Nisel


    Kab. Banyuasin

    Sports

    Rencana Pelantikan Ketua DPRD Riau Ditargetkan Pertengahan Oktober 2024

    Metronewstv.co.id
    Thursday, September 26, 2024, 15:52 WIB Last Updated 2024-09-26T08:52:59Z

    Riau - Diantara Empat Partai ada dua anggota yang berhak menjadi Pimpinan Dewan Perawakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau telah mengajukan Nama Calon Pimpinan


    " Terkait usulan pimpinan definitif  yang menjadi hak partai pemenang ini, ada beberapa Partai  yan informasinya sudah mendapat dukungan.


    Tapi kita belum dapat surat yang otentiknya, kalau informasinya sudah masuk antara lain dari PKS kemudian dari Gerindra, " kata Ketua  DPRD  Riau Sementara,  Ma' mun Solikhin, kamis  (26/09/2024 ).


    Menurut informasi, PKS  mengajukan Nama Ahmad Tarmidzi  sebagai calon Wakil Ketua DPRD  Riau  dan  Gerindra  mengajukan Nama Budiman Lubis.


    Sementara Politisi PDIP  mengungkap Pelantikan keempat pimpinan DPRD  Riau periode 2024 - 2029   direncanakan digelar pada bulan oktober mendatang.


    Kita sudah sampaikan kemarin dalam Rapat mudah - mudahan bisa selesai, karena setelah Surat sudah semuanya masuk kita paripurnakan untuk usulan ke Mendagri terkait  SK  pimpinan.        


    Pelantikan empat pimpinan DPRD itu, kita upayakan pelantikannya serentak  karena pertama terkait kebersamaan , kedua terkait biaya kalau berbeda waktu tentunya banyak dana tidak efektif dan efisien.  


    Diketahui, berdasarkan hasil pemilihan Legislatif pada awal tahun 2024 lalu Partai peraih total kursi terbanyak di DPRD  Riau adalah  PDIP  sehingga posisi ketua Riau menjadi hak partai yang identik dengan warna Merah itu, kemudian posisi ketiga Wakil ketua DPRD  Riau  akan diisi oleh Partai  Golkar, PKS  dan  Gerindra.        


    ( M Daud Purba )

    Komentar

    Tampilkan